Road Show di Kecamatan Bakauheni Duta Swasembada Gizi Lamsel Tekankan Keseriusan TPPS

0
125

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto memberikan pemaparan pada Road Show Swasembada Gizi dan Penguatan Kapasitas TPPS Kecamatan dan Desa.

Kali ini, Duta Swasembada Gizi sekaligus Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan itu, memberikan pemaparan mengenai program Gerakan Swasembada Gizi di Kecamatan Bakauheni, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, menjadi lokasi ke-9 yang mendapat kunjungan dari TPPS Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala OPD, Ketua DWP Yani Thamrin, Forkopimcam Bakauheni serta kepala desa se-Kecamatan Bakauheni.

Menurut Winarni, TPPS lebih serius dan terus menerapkan sistem kerjasama antarsemua pihak terkait, dalam menuntaskan permasalahan stunting.

Perlu keseriusan untuk memberantas Stunting mulai dari masyarakat umum sampai ke tingkat pemerintah kabupaten, katanya.

Prosentase stunting di Lampung Selatan saat ini, kata dia, 16 persen dan target tahun 2023 menurun menjadi 9 persen, untuk mengejar target di tahun 2024 Lampung Selatan bisa 0 persen.

Sementara, Camat Bakauheni Pirma Romayansyah melaporkan, terdapat 19 Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan 10 KPM yang terbagi di 5 desa.

Dana Desa yang dianggarkan untuk penenanganan stunting di Desa Totoharjo Rp.98.171.500, ujarnya.

Pada kegiatan tersebut diserahkan juga bantuan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang ada di Kecamatan Bakauheni, yang diserahkan Winarni didampingi pejabat yang hadir. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini