Hari Bhayangkara, ORARI Lokal Pringsewu Gelar SES 8H76BYKR

0
99

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Memperingati HUT ke-76 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) atau yang dikenal sebagai Hari Bhayangkara, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu bekerjasama dengan Polres setempat menggelar Special Event Station (SES).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi diwakili Kasubbag Strajemen Bagian Perencanaan Iptu Tobing didampingi Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi, membuka kegiatan di stasiun SES ORARI Lokal Pringsewu di Jalan Sakti, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (1/7/2022).

Menurut Fauzi, SES dalam rangka Hari Bhayangkara merupakan bentuk sinergitas antara kepolisian dan ORARI Lokal yang mempunyai wilayah meliputi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat, dengan kemitraan antara ORARI Lokal Pringsewu dengan Polres Pringsewu, diharapkan dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi.

Sekaligus membuat peringatan Hari Bhayangkara menjadi lebih semarak, katanya.

Fauzi yang memiliki callsign atau tanda panggilan YD4SJB, pada tahun 2022 hanya ORARI Lokal Pringsewu yang mengusulkan kegiatan SES dalam rangka Hari Bhayangkara.

Kegiatan SES Hari Bhayangkara, ORARI Lokal Pringsewu mengudara pada beberapa band amatir radio yakni 80, 40 dan 2 meter, katanya.

Bagi stasiun radio amatir anggota ORARI di seluruh Indonesia maupun stasiun radio amatir di seluruh dunia yang mengikuti SES dan berhasil melakukan kontak dua-arah dengan stasiun SES ORARI Lokal Pringsewu Hari Bhayangkara dengan tanda panggilan khusus 8H76BYKR serta memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara, akan diberikan sertifikat yang dapat diunduh di website ORARI Lokal Pringsewu.

Sementara, Kasubbag Strajemen Bagian Perencanaan Polres Pringsewu Iptu Tobing mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mendukung kegiatan Special Event Station ORARI Lokal Pringsewu tersebut.

Pihaknya mengaku bangga serta menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada ORARI Lokal Pringsewu yang turut menyemarakkan dan menggemakan Hari Bhayangkara dan memancarkannya ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini