T. Santoso Kembali Nahkodai Pengprov PTMSI Lampung

0
313

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Kembali T. Santoso nahkodai Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Lampung, setelah pada Musyawarah Provinsi (Musprov) 2022 di Hotel Grand Praba Bandar Lampung, Sabtu (25/6/2022) sore terpilih secara aklamasi.

Pada kegiatan yang dihadiri Ketua Umum PB PTMSI Fiter Layardi Lay dan Ketua I KONI Lampung (Bidang Prestasi) Hanibal tersebut, T. Santoso yang hobi tenis meja mendapat dukungan 12 pengurus kota dan pengurus kabupaten dari 15 kepengurusan.

Berdasarkan keputusan peserta dan pimpinan sidang, T. Santoso menjadi ketua umum Pengprov PTMSI Lampung periode 2022-2026 sekaligus ketua tim formatur.

Sementara itu, Hanibal mengatakan, dengan terpilihnya kembali T. Santoso dapat menerus program kerja sebelumnya.

“Kami berharap tenis meja mampu menyumbang medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara. Mengingat pada PON Papua, tenis meja masuk daftar 10 cabang olahraga yang tidak dipertandingkan,” katanya.

Berdasarkan keputusan KONI Pusat, setiap cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade wajib diikutsertakan di PON kendati tuan rumah PON tidak berpeluang memperoleh medali, katanya.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Fiter mengatakan, apa yang dilakukan Lampung merupakan upaya pembenahan dan menjalankan roda organisasi.

PB PTMSI merupakan satu-satunya induk organisasi tenis meja yang diakui KONI Pusat.

“Kami berharap melalui Musprov, kepengurusan baru Pengprov PTMSI mampu menjalankan organisasi dan pembinaan atlet menghadapi PON maupun lainnya, baik tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dia mengatakan, beberapa tahun sebelumnya, semua cabang olahraga minim event lantaran pandemi Covid-19 namun bukan berarti vakum. Ada beberapa kejuaraan dan Lampung ambil bagian. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini