23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahJamaah Calon Haji Pringsewu Berangkat

Jamaah Calon Haji Pringsewu Berangkat

 33 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Lampung, Heri Iswahyudi, mewakili penjabat bupati setempat memberangkatkan calon jamaah haji tajun 2022 asal daerah iti jdi depan kantor pemkab setempat, Ahad (19/6/2022) pagi.

Acara dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Ahmad Rifa’i, jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda, ketua MUI, KBIH serta para tokoh agama.

Heri Iswahyudi mengatakan, untuk mendapatkan haji yang mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan ikhlas, diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai tuntunan yang ada.

Pihaknya juga meminta seluruh jamaah calon haji selama di tanah suci fokus pada rukun haji maupun wajib haji. Sedangkan untuk ibadah sunah agar disesuaikan dengan kemampuan fisik.

Termasuk manakala ada kesempatan untuk mencium hajar aswad, agar juga memikirkan keselamatan jiwa. Sebab, menjaga keselamatan jiwa adalah hukumnya wajib sementara mencium hajar aswad itu hukumnya sunah, ujarnya.

Dia berharap jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu diberikan kesehatan dan kelancaran sehingga nanti pulang kembali ke tanah air mendapatkan predikat sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama setempat Ahmad Rifa’i mengungkapkan jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu telah mendapat pembinaan manasik haji dari Kantor Kemenag Pringsewu 6 kali, dengan rincian 2 kali di tingkat kabupaten dan 4 kali di tingkat kecamatan.

JCH Pringsewu nantinya akan bergabung bersama dengan JCH Lampung Selatan dan Mesuji, yang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5049, katanya.

Jamaah Kabupaten Pringsewu tahun 2022 mencapai 128 orang, ditambah 1 petugas TPHD. Mereka berasal dari KBIH Pringsewu 29 orang, KBIH Nurul Huda 22 orang, KBIH Baitut Tanwil 28 orang, KBIH Ahmad Dahlan 17 orang dan secara mandiri 2 orang, yang kesemuanya tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 26. (ade)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,527,541
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 7:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini