Loka Karya Bunda PAUD Seluruh Lampung Selatan

0
92

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto membuka Loka Karya Bunda PAUD Kabupaten Kecamatan dan Desa, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Kabupaten setempat, Rabu (30/3/2022).

Terkait pandemi Covid- 19, Asep Jamhur, plt kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengatakan akan berupaya menyegerakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Menurur dia, Dinas Pendidikan telah melakukan lrogram inovasi yaitu Pusat Informasi Layanan Holistik Integratif.

“Kami dari Dinas Pendidikan membuat program inovasi Pusat Informasi Layanan Holistik Integratif yang berjumlah 738 yang tersebar di 17 kecamatan di Lampung Selatan,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan itu Kepala BP PAUD Provinsi Lampung Ulfa Maria, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Bunda PAUD kecamatan dan desa se-kabupaten.

Sementara itu, Bunda PAUD Lamsel, Winarni mengatakan, dalam melaksanakan program dari pusat harus tertata dengan baik.

Dia menghimbau semua Tendik PAUD yang ada di kecamatan dan desa memberikan layanan PAUD yang holistik integratif.

Winarni meminta setiap PAUD harus mempunyai program yang tertata dan terintegrasi dengan bekerjasama dengan dinas, desa POKJA PAUD.

Dalam melaksanakan program Bunda PAUD tidak bisa bergerak sendiri, harus bekerjasama dengan pemerintah kabupaten kecamatan dan desa, katanya.

Selain itu, dalam mengikuti era digitalisasi, Winarni meminta Bunda PAUD paham tentang teknologi.

“Sekarang ini eranya digital kalau kita tidak belajar tentang teknologi kita akan ketinggalan, mau tidak mau kita harus belajar dan paham tentang teknologi,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini