Gubernur Lampung Tinjau Kawasan Industri Way Pisang di Lamsel

0
83

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Rencana pembangunan Kawasan Industri (KI) Way Pisang di Kabupaten Lampung Selatan, jadi sorotan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Mengetahui hal itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sambut baik kunjungan kerja gubernur Lampung yang hendak meninjau langsung lokasi lahan alternatif di Desa Marga Catur, Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (4/1/2022). Lokasi tersebut memiliki luas sekira 73,4 hektare.

Turut hadir saat peninjauan tersebut, Sekda Kabupaten Lamsel, Thamrin, para kepala asisten, staf ahli bupati, kepala OPD Lamsel, Camat Kalianda Zaidan, dan pejabat terkait dari provinsi Lampung.

Arinal mengatakan melalui KI Way Pisang, akan membangkitkan ekonomi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ingin ke depan, kita bisa bangkit khususnya Kabupaten Lampung Selatan. Jadi saya berharap perlu kerjasama yang maksimal dalam membahas ini,” ujarnya.

Arinal menyebutkan rencana KI Way Pisang di Kabupaten Lampung Selatan memiliki lokasi yang cukup strategis.

Secara geografis, Kabupaten Lampung Selatan mempunyai posisi yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Ibu Kota Provinsi Lampung dan Pulau Jawa di antaranya DKI Jakarta.

Kemudian, terdapat infrastruktur pendukung, seperti jalan Tol Lampung – Palembang, Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Bakauheni, Bandara Radin Inten II, serta dukungan energi listrik karena terdapat PLTU.

“Nanti kami akan terus lakukan pembahasan bersama, yang paling penting ini sudah disiapkan untuk kawasan industri,” katanya.

Kawasan Industri Way Pisang menjadi Kawasan Industri Prioritas Nasional berdasarkan RPJMN 2020-2024.

Program itu sudah tercatat dan sudah pernah dikunjungi presiden RI, jadi mungkin tidak akan mundur dari wilayah Lampung Selatan, ujarnya.

Arinal berharap kehadiran KI Way Pisang bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar.

Apa pun gerak bisnisnya KI itu, Lampung Selatan juga bisa menikmati, katanya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini