23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahNgatemen Pemuda Asal Waykanan Lolos Seleksi Timnas Pelajar U-15

Ngatemen Pemuda Asal Waykanan Lolos Seleksi Timnas Pelajar U-15

 27 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Ngatemen (Atem), pemuda asal Waykanan Lampung,  berhasil lolos seleksi tahap akhir dan saat ini, sudah resmi menjadi bagian dari skuad tim nasional pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) U-15 tahun 2021/2022, hal itu berdasarkan keterangan resmi Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI).

Atas kabar baik pemuda asal Waykanan itu, anggota DPRD Lampung Deni R mengapresiasi prestasi Ngatemen.

“Saya apresiasi atas keberhasilan Ngatemen, ini pemuda yang bisa banggakan Lampung ke depannya ya, atas bergabungnya ke timnas U-15,” kata Deni R, atau DRB yang kerap disapa, di Bandar Lampung, Selasa (28/12/2021).

Ia mengatakan pada 30 September 2021, seleksi diikuti sekira 47 pemain lolos seleksi tahap kedua, namun penentu pemain yang lolos seleksi tahap akhir 30 pemain saja.

Mulai dari berbagai seleksi, yang lolos 30 pemain skuad timnas Pelajar Kemenpora U-15, di antaranya Ngatemen asal Waykanan, Lampung ini, ujarnya.

DRB menjelaskan, pemain skuad timnas U-15 ini nantinya akan dikirim ke turnamen internasional di Turki tahun 2022 mendatang dan diharapkan Ngatemen yang mewakili Lampung bisa profesional dalam bertanding nantinya.

“Dalam waktu dekat ini, Ngatemen nantinya ya bakal saya bawa ke KONI Provinsi Lampung, Dispora Provinsi Lampung, supaya Atem dapat pembinaan yang lebih luas lagi,” tutur DRB.

Ia mengharapkan Pemerintah Provinsi Lampung bisa berikan perhatian khusus terhadap Atem, supaya anak dari keluarga yang sangat sederhana ini, yang orang tuanya berprofesi buruh.

“Saya harap Ngatemen bisa jadi pemain yang unggul, profesional dalam bertanding nanti, harapan Pemerintah Provinsi Lampung ya bisa memberikan atensi khusus untuk Atem,” kata DRB. (*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,460,238
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 6:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini