Presiden RI Ajak Pemuda NU Ciptakan Kesejahteraan Semua Pihak

0
107

LAMPUNG TENGAH – WARTAALAM.COM – Presiden ketujuh RI, Joko Widodo (Jokowi) mengajak pemuda Nahdlatul Ulama (NU) menggerakkan ekonomi umat secara bersama-sama, menciptakan kesejahteraan yang dapat dirasakan semua pihak.

“Pemerataan bukan hal yang gampang dilakukan, tapi saya lihat kekuatan di NU sekarang anak-anak muda yang pintar-pintar, santri-santri yang pintar-pintar, banyak keluaran universitas-universitas besar dari seluruh negara,” katanya.

Menurut presiden, apabila pemuda-pemuda NU dapat merajut potensi ekonomi dan mengajak seluruh pihak dari berbagai lapisan untuk turut serta berkegiatan ekonomi, maka akan memberikan kesejahteraan bagi semua pihak.

“Apabila ini (kekuatan ekonomi) bisa dirajut dalam sebuah kekuatan ‘lokomotif’, saya yakin bisa menarik ‘gerbong-gerbong’ yang ada di bawah untuk bersama-sama dalam rangka menyejahterakan kita semua,” katanya.

Upaya bersama-sama yang didorong para pemuda NU, kata Jokowi, juga dapat menciptakan pemerataan ekonomi.

Presiden mengatakan para pemuda NU dapat membuat wadah atau kelompok usaha.

Pemerintah, kata presiden, siap membantu dengan memberikan konsesi atau izin pengelolaan sumber daya. Misalnya, konsesi untuk pertanian, atau mineral dan pertambangan.

“Kalau siap, saya menyiapkan konsesi, baik konsesi, terserah mau dipakai untuk lahan pertanian, saya juga ingin menyiapkan konsesi minerba ,yang ingin bergerak di usaha-usaha nikel, usaha-usaha batu bara, usaha-usaha bauksit, usaha-usaha copper (tembaga) silakan,” katanya.

Namun, presiden menginginkan usaha para pemuda NU itu dikelola dalam sebuah kelompok usaha besar, sehingga nanti dapat mengajak pihak-pihak lain untuk menikmati manfaat ekonomi yang dihasilkan.

“Ini merupakan sebuah kerja besar, tapi saya melihat potensi di NU itu ada, tinggal merajutnya,” kata Jokowi. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini