26.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Pinta Jajaran Pemkab Siaga Hadapi PPKM Level...

Bupati Lamsel Pinta Jajaran Pemkab Siaga Hadapi PPKM Level 3 dan Libur Nataru

 14 dilihat

KALIANDA, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto pimpin rapat koordinasi bulanan bagi Pejabat di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Senin (6/12/2021).

Rakor bulanan tersebut membahas kinerja serta inovasi daerah, dan menekankan pada persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui Kemendagri Nomor 62 Tahun 2021 telah menetapkan bahwa sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 seluruh wilayah RI diberlakukan PPKM Level 3 dengan tujuan pada saat perayaan Nataru, tidak menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan berdampak pada timbulnya klaster baru Covid-19.

Saat ini beberapa Negara Eropa, bahkan Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura telah mengkonfirmasikan di wilayahnya sudah ada yang terkonfirmasi Omicron, varian baru Covid-19 yang tingkat penyebarannya lima kali lipat dari Covid-19 Varian Delta.

Hi. Nanang Ermanto mewanti-wanti agar pada saat Nataru, semua Pejabat Lampung Selatan tidak ada yang keluar daerah.

“Pejabat semuanya, tanpa terkecuali jangan ada yg keluar daerah. Juga para Camat, harus ada di wilayah masing-masing,” kata Nanang.

Bupati Nanang juga menyampaikan, Tim yang sudah dibagi seperti tim satgas covid-19 harus tetap siaga.

“Tim Satgas Covid-19 yg telah dibagi habis untuk penanganan Covid-19 harus tetap siaga, karena pada Tanggal 24 Desember sampai Januari seluruh Indonesia akan di naikkan levelnya. kita yang sudah vaksin diatas 75% juga akan naik menjadi level 3. Untuk itu kita harus membatasi kegiatan-kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19,”katanya.

Selain itu Bupati Nanang juga mengatakan tidak akan mengeluarkan izin untuk membuat kegiatan-kegiatan selama PPKM Level 3 berlangsung.

“Ingat, kita tidak akan mengeluarkan ijin-ijin kegiatan selama PPKM Level 3 yang ditetapkan pemerintah berlangsung, kita harus ada ketegasan ini menyangkut kehidupan, untuk supaya bagaimana Lamsel ini dijaga situasi kondisi yang telah masuk di zona hijau, jangan sampai naik lagi,” kata Nanang.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa,S.IIP, Sekda Lamsel, Thamrin,S.Sos, MM , Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati, dan Asisten Bidang Adum, Badruzzaman. (Rk)

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto pimpin rapat koordinasi bulanan bagi Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Senin (6/12/2021).

Selain membahas kinerja serta inovasi daerah, rapat koordinasi kali ini lebih menekankan pada persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dimana, pada perayaan Nataru, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri Nomor 62 Tahun 2021 telah menetapkan bahwa sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 seluruh wilayah RI diberlakukan PPKM Level 3.

Hal ini dimaksudkan agar pada saat perayaan Nataru, tidak menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan berdampak pada timbulnya klaster baru Covid-19. Terlebih, saat ini beberapa Negara Eropa, bahkan Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura telah mengkonfirmasikan di wilayahnya sudah ada yang terkonfirmasi Omicron, varian baru Covid-19 yang tingkat penyebarannya lima kali lipat dari Covid-19 Varian Delta.

Oleh karenanya, pada kesempatan rapat koordinasi tersebut, Bupati Nanang Ermanto mewanti-wanti agar pada saat Nataru, semua Pejabat Lampung Selatan tidak ada yang keluar daerah.

“Pejabat semuanya, tanpa terkecuali jangan ada yg keluar daerah. Juga para Camat, harus ada di wilayah masing-masing,” tegas Nanang.

Bupati Nanang juga menyampaikan, Tim yang sudah dibagi seperti tim satgas covid-19 harus tetap siaga.

“Tim Satgas Covid-19 yg telah dibagi habis untuk penanganan Covid-19 harus tetap siaga, karena pada Tanggal 24 Desember sampai Januari seluruh Indonesia akan di naikkan levelnya. kita yang sudah vaksin diatas 75% juga akan naik menjadi level 3. Untuk itu kita harus membatasi kegiatan-kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19,” Terangnya.

Selain itu Bupati Nanang juga mengatakan tidak akan mengeluarkan izin untuk membuat kegiatan-kegiatan selama PPKM Level 3 berlangsung.

“Ingat, kita tidak akan mengeluarkan ijin-ijin kegiatan selama PPKM Level 3 yang ditetapkan pemerintah berlangsung, kita harus ada ketegasan ini menyangkut kehidupan, untuk supaya bagaimana Lamsel ini dijaga situasi kondisi yang telah masuk di zona hijau, jangan sampai naik lagi,” kata Nanang.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa,S.IIP, Sekda Lamsel, Thamrin,S.Sos, MM , Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati, dan Asisten Bidang Adum, Badruzzaman. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...

Lampung Maksimalkan Pengelolaan Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengatakan mulai...

Polisi Tangkap Dua Penambang Liar di Lamtim

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Polres Lampung Timur menangkap dua...
spot_img
Semua Negara
625,681,415
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 8:55 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini