Bupati Lamsel : Penerimaan Pol PP Jangan Ada Pungutan

0
90

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menegaskan penerimaan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten setempat dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.

Nanang Ermanto meminta kepada Calon Anggota Satpol PP tidak takut, resah, dan khawatir jika ada oknum yang menakut-nakuti tidak akan lulus jika tidak setor.

Hal iti ditegaskan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di hadapan 262 Calon Anggota Satpol PP yang akan mengikuti sidang penentuan tahap akhir (Pantukhir) untuk menjaring peserta dari 262 menjadi 220, di Aula Sebuku, Senin (6/12/2021).

“Yang ingin saya tekankan pada kalian semua, penerimaan Satpolpp ini tidak ada yang bayar-bayar. Saya tidak ingin mendengar itu. Tidak ada bahasa atau perintah dari saya untuk setor-setor,” katanya.

“Jika ada di antara kalian yang ditakut-takuti, tidak lulus jika tidak setor, lapor pada saya, atau telpon ke nomor saya,” kata Nanang Ermanto seraya memanggil ajudan untuk memberikan nomor ponsel pribadinya kepada peserta.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto juga meminta kepada Calon Anggota Satpol PP yang lulus, untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jika saudara nanti diterima menjadi Anggota Satpol PP, bekerjalah dengan baik, tanamkan dedikasi, kalian harus memiliki integritas dalam melaksanakan tugas. Kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ada pada diri kalian, kuncinya disiplin,” kata Nanang Ermanto.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Heri Bastian mengatakan, penerimaan Calon Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Selatan diikuti 871 peserta yang dimulai pada 18 Oktober 2021 yang lalu, kini memasuki tahapan akhir seleksi.

Ada empat tahapan yang sudah dilalui, seleksi berkas, test kesehatan, test kesemaptaan dan test pengetahuan umum. Sedangkan pada hari ini (6/12/2021) akan dilakukan test akhir atau pantukhir.

Kesemua tahapan tersebut, kata Heri Bastian, hasilnya diumumkan secara terbuka kepada publik melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Setiap tahapan uji seleksi, hasilnya selalu kami umumkan kepada publik melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

“Untuk hari ini, ada 262 peserta yang mengikuti seleksi akhir untuk menjaring 220 orang peserta. Semoga saja, bagi yang tidak lulus nanti, ada solusi terbaik dari pak Bupati, karena yang mengikuti tahapan seleksi ini merupakan putra-putri terbaik yang kesemuanya layak untuk menjadi Anggota Satpol PP,” katanya.

“Saya sudah laporkan pada pak Bupati, dan Bupati berjanji akan memberikan solusi terbaik bagi mereka yang tidak lulus dalam seleksi akhir, beliau akan merumuskannya dengan tim,” kata Heri Bastian. (hen/rif/kmf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini