Bupati Lamsel Tinjau Pembangunan Jalan Desa di Kecamatan Palas

0
88

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersama Plt. Kadis Pekerjaan Umum, Hasbie Aska meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Palas, Minggu (28/11/2021).

Peninjauan dilakukan terkait ukuran, luas, dan lebar jalan serta kapasitas kekuatan jalan agar tidak mudah rusak ketika dilalui kendaraan yang berkapasitas tinggi.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plh. Asisten Bidang Ekobang, Muhadi, Kadis Lingkungan Hidup Daerah, Feri Bastian, Camat Palas, Rikawati, dan kepala OPD lainnya.

Hasil dari pantauan, ada beberapa lokasi jalan yang telah dibangun, di antaranya jalan yang ada di Desa Palas Jaya dan Desa Pulau Tengah yang dibangun dengan menggunakan rigid beton sedangkan di Desa Taji Malela depan Stadion Jati sedang dalam tahap perkerjaan pengaspalan.

Nanang Ermanto menghimbau tidak main-main dalam melakukan pengerjaan pembangunan dan perbaikan jalan.

“Pokoknya kerjakan yang benar, jangan mengada-ngada. Akan kami cek kesesuaian pekerjaannya,” ujar Nanang.

Nanang Ermanto juga menyapa dan mengajak warga setempat selalu melakukan kontrol pada pekerjaan jalan yang sedang dibangun di daerahnya.

“Nanti bapak-bapak/pemuda daerahnya lakukan kontrol perkerjaan jalan. kendaraan yang lewat juga dikontrol, jangan sampai jalan sudah bagus diperbaiki, rusak lagi akibat kendaraan kelebihan tonase dibiarkan lewat,” katanya.

“Bapak-bapaknya juga lakukan gotong-royong, bersihkan lingkungan, perhatikan gorong-gorongnya jangan sampai musim hujan, banjir, airnya naik ke jalan. bisa rusak jalan kita terkikis air,” katanya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini