29.2 C
Bandar Lampung
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Terima Youth Awards 2021 dari LEPRID

Bupati Lamsel Terima Youth Awards 2021 dari LEPRID

 40 dilihat

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menerima Youth Awards 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dan Hiapolo Filantropi Indonesia.

Penghargaan itu diberikan kepada Nanang Ermanto bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, bupati, wali kota, dan puluhan tokoh Indonesia yang berprestasi lainnya di Auditorium Kantor Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu 13 November 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengatakan, terdapat 47 tokoh di Indonesia yang dianugerahi penghargaan Youth Awards 2021 LEPRID dan Filantropi Indonesia.

“Iya, bupati Lampung Selatan mendapat penghargaan Youth Awards 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia. Nama pak bupati ada di urutan ke-29,” ujar M. Sefri Masdian dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Sefri mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada bupati Lampung Selatan karena sudah memberikan kontribusi terhadap daerah dan masyarakat.

“Bupati Lampung Selatan menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap peningkatan produksi dan pengembangan Kelapa Puan Kalianda (KPK) untuk menyangga daerah rawan tsunami,” kata Sefri.

Sementara itu, Ketua Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka mengatakan, lembaga independen tidak berafiliasi dengan pemerintah atau politik.

Ia menyatakan, penghargaan yang diberikan, berdasarkan penilaian yang dilakukan terhadap masyarakat di masing-masing daerah dan itu dianggap sebagai prestasi yang luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021 yang diberikan, semua tokoh lebih berkontribusi terhadap daerah dan negara,” katanya.

Selain Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, terdapat nama-nama lainnya yang menerima penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021.

Seperti, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, lalu Menteri Pemuda dan olahraga Zainudin Amali, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, hingga Gubernur dan Eakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

Di Provinsi Lampung, terdapat tiga tokoh terbaik lainnya yang mendapat penghargaan itu: anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Gerindra Hermawan, anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra Rahmat Mirjani Djausal, dan Ali Sofian. ( hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Pemprov Lampung Terima Lima Pelabuhan Pengumpan Regional

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah...

Gempa M 4,7 Getarkan Lampung, Dirasakan di Pesisir Barat, Tanggamus, dan Lampung Barat

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 4,7...

Musrenbang Kecamatan Penengahan, Warga Diharapkan Wujudkan Kemandirian Daerah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang...

Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM, Pemkab Lamsel Siap Gandeng PT Angkasa Pura II

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...
spot_img
Semua Negara
675,769,407
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on February 3, 2023 6:22 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini