24.9 C
Bandar Lampung
Selasa, Oktober 4, 2022
spot_img
BerandaDaerah521 Warga Giritunggal Terima Sertifikat Tanah

521 Warga Giritunggal Terima Sertifikat Tanah

 12 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Staf Ahli Bupati Pringsewu, Lampung, Bidang SDM dan Kemasyarakatan Malian Ayub menyerahkan 521 sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 kepada warga Pekon Giritunggal, Kamis (21/10/2021).

Tampak mendampingi staf ahli bupati dalam penyerahan sertifikat, di halaman kantor pekon setempat, Kepala Seksi Pengadaan Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Syarif, Kasubag Tata Pemerintahan Sultan Hadi, Camat Pagelaran Utara Bukhori, dan Kepala Pekon Giritunggal Rokyat Robani, beserta seluruh aparat pekon dan para Pokmas.

Staf Ahli Bupati Pringsewu Malian Ayub menyampaikan terima kasih kepada jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pringsewu dan sejumlah aparatur yang terlibat dalam proses pengajuan sertifikat tanah tersebut.

Dia berharap warga mempergunakan sertifikat tersebut sebaik mungkin mengingat sertifikat menjadi dasar kepastian hukum atas hak tanah.

Penerima sertifikat hendaknya taat membayar pajak atas hak tanah yang dimiliki. Kepada perangkat pekon, harus mendata pertanahan yang ada di wilayah masing-masing supaya tersusun rapi, katanya.

Kepala Seksi Pengadaan Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Syarif menyampaikan sebagai tindak lanjut atas selesainya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, Redistribusi Tanah, dan Lintas Sektoral (PTSL) di Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2021, maka dibagikan 133 sertifikat bidang tanah untuk warga Pekon Giritunggal dari Program Redistribusi Tanah Tahun 2021.

Syarif berpesan sertifikat dijaga dengan baik karena sebelum ada aturan yang merubah tentang peraturan pertahan sertifikat itu menjadi landasan hukum yang sah dan resmi hak mutlak bagi yang memilikinya.

Sementara itu,, Kepala Pekon Giritunggal Rokyat Robani mengharapkan warga memanfaatkan dan menjaga sertifikat tersebut dengan baik (ade)

Berita Terkait

Soal Siltap Lampung Timur, AAPD Masuk KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Merasa dilecehkan, Aliansi Aparatur Pemerintahan...

Pemda dan Pengadilan Agama Kalianda akan Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Dini

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pengadilan Agama Kalianda  bekerjasama dengan...

Agustus, Nilai Ekspor Lampung Naik 56,54 Persen

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Nilai ekspor Provinsi Lampung pada...

Tingkatkan Peluang Usaha dan Investasi, Pemkab Lamsel Diskusi dengan Paguyuban Dubes RI dan DPP Lampung Sai

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dalam rangka meningkatkan peluang usaha...
spot_img
Semua Negara
623,834,554
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 4, 2022 12:10 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini