Duta Vaksin Lamsel Tinjau Vaksinasi Covid-19 di SMP N 3 Kalianda

0
138

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi nasional, Duta Vaksin Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, kembali meninjau vaksinasi Covid-19. Kali ini di SMP Negeri 3 Kalianda, Jumat (15/10/2021).

Istri Bupati Lamsel itu meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun dan warga di SMP Negeri 3 Kalianda, di Desa Gunung Terang.

Program vaksinasi yang difasilitasi Dinas Kesehatan kabupaten bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan dan KKP Kelas II Panjang menyediakan vaksin Covid-19 sekira 1.000 dosis.

Ketua IDI Cabang Lampung Selatan dr. Wahyu mengatakan, dari jumlah dosis tersebut, akan diberikan kepada pelajar usia 12-17 tahun sekira 600 dosis dan 400 dosis untuk masyarakat umum.

“Penularan Covid-19 di lingkungan sekolah masih cukup tinggi. Maka dari itu kami dari IDI, menggelar vaksinasi agar imun adik-adik pelajar ini bertambah kuat dan terhindar dari penularan virus Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu Winarni kembali mengingatkan pelajar dan warga tidak menolak vaksin jika sudah mendapat kesempatan.

Sebab, menurut dia, vaksinasi merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di samping tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 5M.

“Anak-anak semua mau ngak sekolahnya kembali normal ? Makanya semua harus vaksin ya. Cuma sakit dikit seperti digigit semut, tapi manfaatnya besar sekali. Vaksin Covid-19 aman dan halal,” ujarnya.

Dia berharap, dengan program vaksinasi tersebut, Kabupaten Lampung Selatan bisa menuju zona hijau dan sekolah tidak dalam masa uji coba lagi, tetapi bisa kembali normal seperti biasa. (hen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini