Jelang PTM, Disdikbud Metro Minta Semua Sekolah Lengkapi Sarpras

0
81

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Provinsi Lampung, minta seluruh sekolah di kota setempat menyiapkan sarana dan prasarana menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di era pandemi Covid-19.

“Masih ada beberapa sekolah yang belum lengkap sarana dan prasarananya. Kami perlu proses lebih mendalam. Kami perlu berhati-hati walaupun Kota Metro sudah masuk dalam zona kuning,” kata Suwandi usai sertijab kadisdikbud, di aula dinas setempat, Senin (4/10/2021(.

Dia mengatakan, hampir semua sekolah di Kota Metro sudah mengajukan untuk memulai PTM. Namun, pihaknya masih akan melakukan evaluasi kepada sekolah tersebut apakah sudah memenuhi syarat untuk PTM.

“Setidaknya hampir keseluruhan sekolah sudah mengajukan. Nanti kami evaluasi, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu masih ada beberapa sekolah yang belum melengkapi sarana dan prasarana PTM ini,” katanya.

Wandi mengatakan, vaksinasi untuk siswa sebagian sudah dimulai, namun pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Ia mengatakan, saat ini sekolah di Kota Metro masih dalam tahap simulasi PTM. Nantinya, simulasi itu akan dilakukan evaluasi untuk nantinya akan ditunda atau tetap dilanjutkan.

“Jika ada yang melakukan PTM akan kami evaluasi, apakah akan tetap dilaksanakan atau malah kami sarankan secara daring. Apalagi jika terjadi kluster baru di sekolah itu, kami ambil langkah untuk diubah lagi pola pembelajarannya,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo menuturkan, hasil evaluasi simulasi PTM yang dilakukan oleh Disdikbud Metro akan dilaporkan ke wali kota untuk nantinya lanjut di ke PTM atau masih simulasi.

“Kalau sudah mengadakan simulasi semua dan dapat rekomendasi dari pak kadis, satgas kota dan kecamatan, baru dilakukan PTM. Kalau sudah semua, dan ada sekolah yang menyatakan siap, baru diumumkan,” tuturnya.

Bangkit mengatakan, dari ratusan sekolah baik swasta maupun negeri di Kota Metro, 80 sekolah yang mengajukan PTM. Kemudian yang sudah simulasi sekira 65 sekolah.

“Yang penting simulasi dulu biar merasakan, agar ada pembiasaan sebelum melakukan PTN kembali. Yang wajib adalah surat izin orang tua juga,” katanya. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini