Guru SLTP dan SLTA di Pringsewu Dilatih Musik Gamolan

0
135

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Guru SMP, Madrasah Tsanawiyah, SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan alat musik tradisional Lampung, gamolan.

Kegiatan yang dilaksanakan di MTs Negeri 2 Pringsewu, Selasa (28/9/2021) dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, didampingi Kepala Program Studi Pendidikan Musik Universitas Lampung Hasyimkan yang sekaligus sebagai pelatih, Kepala Kementerian Agama Pringsewu A.Rifa’i dan Kepala MTs Negeri 2 Pringsewu Tina Marlinda.

Wabup Pringsewu menyambut baik dan mendukung diadakannya pelatihan gamolan itu.

Menurutnya, seni musik satu kesatuan utuh antara alat musik, vokal dan instrumen pendukung lainnya.

Seorang guru dalam memberikan pelajaran musik di sekolah harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bermusik, agar anak-anak didik semakin tertarik.

Dan, gamolan alat musik tradisional daerah Lampung yang praktis, sehingga memungkinkan guru menggunakan alat musik itu sebagai media pembelajaran.

“Saya harapkan seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Jika saudara-saudara benar-benar mampu memainkan alat musik ini, tentunya akan memperkaya dan menambah daya tarik bagi kegiatan pembelajaran seni musik di sekolah,” ujarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini