Bupati Buka Konferkab V PWI Pringsewu

0
98

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bupati Pringsewu, Lampung, Sujadi membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten setempat, di Skylounge Lantai 7, Hotel Urban Pringsewu, Senin (27/9/2021).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dilakukan bupati Pringsewu didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian dan Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karyadi.

Konferkab untuk memilih ketua beserta pengurus PWI Kabupaten Pringsewu periode 2021-2024 ini juga dihadiri jajaran pemerintah dan forkopimda Kabupaten Pringsewu, ketua IKWI Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu serta sejumlah organisasi kewartawanan lainnya.

Bupati Pringsewu Sujadi berharap melalui Konferkab V PWI Kabupaten Pringsewu akan menghasilkan kepengurusan PWI yang lebih baik lagi ke depan.

Sujadi juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Pringsewu atas kerjasama yang baik selama ini.

Pringsewu bisa menjadi terkenal juga berkat kerja para wartawan di antaranya tergabung dalam PWI, ujarnya.

Bupati Pringsewu mengatakan, kerja pemerintah daerah betul-betul berjalan pada relnya, juga memerlukan kontrol para wartawan.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian pada kesempatan tersebut mengapresiasi PWI Kabupaten Pringsewu atas tiga hal, yakni pertama, dapat menyelenggarakan konferkab di di hotel berbintang, kemudian kedua, mampu menjaga kekompakan seluruh anggota, serta ketiga, mampu membangun kantor yang representatif.

Supriyadi mengkritisi PWI Kabupaten Pringsewu lantaran minimnya anggota dari tahun ke tahun.

Dari dahulu anggota biasa tidak ada penambahan, hanya berjumlah 24 orang. Mohon PWI Pringsewu menambah anggotanya, yang anggota muda menjadi anggota biasa, katanya.

Konferkab V PWI Pringsewu yang mengangkat tema ‘Melalui Konferkab V PWI Kita Tingkatkan Profesionalisme Wartawan Dalam Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi’ merupakan konferkab ke-10 untuk kabupaten dan kota.

Selanjutnya setelah semua selesai menggelar konferkab, akan digelar Konferensi PWI Provinsi Lampung.

“Kami berharap pandemi segera berlalu sehingga program PWI berjalan. Terima kasih kepada Pemkab Pringsewu atas dukungannya kepada PWI. Kerjasama yang harmonis antara PWI dan Pemkab Pringsewu diharapkan terus dibina dan ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karyadi menyampaikan terima kasih kepada anggota PWI setempat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin PWI setempat dua periode. Serta ucapan terima kasih kepada bupati dan jajaran Pemkab Pringsewu yang telah menghibahkan tanah, sehingga PWI Kabupaten Pringsewu saat ini telah memiliki kantor sendiri. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini