Bupati Tanggamus Kukuhkan Pengurus Karang Taruna

0
111

TANGGAMUS – WARTAALAM.COM – Bupati Tanggamus, Lampung Dewi Handajani mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten setempat, periode 2021 – 2015, di Ruang Rapat Utama Setdakab Tanggamus, Rabu (22/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial Tanggamus Zulfadli, Kadispora Suyanto, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Lampung Kasiono dan Wakil Sekretaris Ferry Fauzi. Selain itu kegiatan diikuti juga secara virtual meeting Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, para ketua Karang Taruna kabupaten/kota se- Provinsi Lampung, para kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tanggamus, ketua MUI Tanggamus, ketua PCNU Tanggamus, ketua PD Muhammadiyah Tanggamus, camat se-Kabupaten Tanggamus, serta seluruh Majelis Pertimbangan Karang Taruna dan ketua Karang Taruna Kecamatan.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanggamus yang dikukuhkan, Aris Munandar sebagai ketua, Soepadi AS (sekretaris), dan Suryadi (bendahara), serta sejumlah pengurus lainnya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada kepengurusan karang taruna yang baru.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan karang taruna Kabupaten Tanggamus akan menjadi pemuda pelopor dan membantu pemkab melaksanakan pembinaan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Dia berharap karang taruna menjadi organisasi pemuda terdepan sekaligus motor penggerak pembangunan di pekon.

Hal itu karena karang taruna adalah organisasi sosial pemuda yang memiliki struktur sampai di tingkat pekon.

Karang taruna harus mampu menunjukkan perannya dan tegas memposisikan diri, karang taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah, sekaligus menjadi mitra pemerintahan pekon dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat, katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Tanggamus, Aris Munandar mengatakan, Karang Taruna Tanggamus membutuhkan dukungan, motivasi, dan arahan dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus, agar bisa berjalan dan berkarya dengan baik.

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona mengatakan, karang taruna mitra pemerintah yang siap mendukung, bergandengan tangan, berkolaborasi, dan bersinergi dengan pemerintah sampai tingkat Rukun Tetangga (RT).

Tugas karang taruna bisa menciptakan kesejahteraan sosial, karang taruna dituntut bisa mendoktrin pemuda dan warga di desa-desa untuk berjiwa kewirausahaan. Ini cara karang taruna membantu warga menuntaskan ketimpangan sosial yang ada di desa, kata Dendi, bupati Pesawaran. (pad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini