BKAD Jabung Gelar Bimtek Aparatur Desa

0
117

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur desa dan lembaga kemasyarakatan desa, Badan Kerjasama Antardesa (BKAD) Kecamatan Jabung, Lampung Timur akan menggelar Bimbingan Teknik se-kecamatan itu di PKBM Widya Utama, 26-26 September 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Bimtek, Suharno, Jumat (24/9/2021) mengatakan, guna meningkatkan pelayanan kepada warga dibutuhkan kapasitas, peningkatan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan serta sikap.

“Kegiatan ini kami gelar Sabtu dan Minggu di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Widya Utama di Desa Adi Luhur,” katanya.

Dia mengatakan, untuk bimtek Sabtu (25/9/2021), masing-masing desa mengirimkan dua utusan terdiri operator SIKS dan ketua.

Sedangkan pada hari terakhir (Minggu), kata dia, masing-masing desa mengirim tiga utusan dari unsur aparat desa dan PKK.

Sementara dipilihnya PKBM (sekolah kesetaraan), selain memiliki gedung dan ruang belajar memadai juga ditunjang peralatan yang dibutuhkan seperti laptop dan tutor.

“Kami berharap seluruh kepala desa di Kecamatan Jabung mengirimkan peserta,” katanya. (lih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini