Itera dan Pemkot Metro Tanda Tangani MoU Pembangunan Daerah

0
85

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sepakat menjalin kerja sama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pembangunan Daerah.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Itera dan Pemkot Metro yang secara langsung dilakukan oleh Rektor Itera Prof. Dr.Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dan Wali  Kota Metro H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG, di Gedung Pemkot Metro, Senin, (20/9/2021).

Dalam kesempatan ini Wali Kota Kota Metro Wahdi Siradjuddin menjelaskan kepada Rektor Itera, Pemkot Metro memiliki Program Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG).

“Bersama kita dapat membuat lompatan jauh ke depan untuk pembangunan Kota Metro. Sudah tugas kami sebagai orangtua memupuk kota yang nanti akan dinikmati anak-anak kami dan membanggakan kita di masa depan,”  ujar Wahdi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman MoU Itera dengan Pemkot Metro di ruang aula gedung pemkot. Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro beserta rombongan bersama dengan pihak Stiper Dharma Wacana dan Bank Pembangunan Daerah Lampung yang juga dijadwalkan  menandatangani nota kesepahaman (MoU).

Dalam sambutannya Rektor Itera Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU. menjelaskan bahwa kerja sama yang dijalin ini akan menjadi sarana untuk dapat saling mendukung, terutama di bidang sains dan engineering di Sumatera.

Mitra mengakui, kegembiraannya karena Itera dan Pemkot Metro bisa saling sharing di dalam pembangunan Kota Metro.

Mitra mengatakan, Itera memiliki Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan (JTIK)  yang sangat relevan untuk saling berkolaborasi dalam pembangunan Kota Metro.

Mitra mengatakan, di Itera mengelola pupuk cair yang sangat cocok bagi pertanian Kota Metro.

Itera sangat siap membantu Kota Metro. Mahasiswa KKN JTIK Itera dapat berkolaborasi ide tentang bagaimana membangun Kota Metro ke depan, ujar Mitra

Wali Kota Metro Wahdi menerangkan dari beberapa poin kerja sama ini akan dikaji lebih dalam, mulai dari proses anggaran, pelaksanaan, pelaporan, pengawasan, dan daya kreativitas.

Wahdi mengatakan juga terkait permasalahan era Covid-19 ini memiliki cara yang berbeda dengan biasanya.

Wahdi menyorot Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Itera akan menjadi fokus dalam kerja sama pengembangan infrastruktur Kota Metro GEMERLANG dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.

Kegiatan ditutup dengan doa dan penyerahan simbolis antara rombongan Itera dan Pemkot Metro yang bersama didokumentasikan kedua pihak. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini