13 Kabupaten-Kota Bersaing Ketat di Kejurprov Tenis Meja 2021 Lampung

0
111

Bandar Lampung, Wartaalam.com – Sekira 135 atlet putra dan putri dari 13 kabupaten dan kota di Lampung bersaing ketat di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021 yang digelar Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Lampung, di Gedung SIM TCC Kayu Manis, Way Halim Bandar Lampung, 10-12 September 2021.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov, A. Wardani, saat pembukaan kejuaraan, 135 atlet tersebut untuk nomor pertandingan kadet (usia 15 tahun ke bawah), putra dan putri, yunior (maksimal 18 tahun) putra dan putri, serta nomor umum ( di atas 18 tahun).

Mereka berasal dari Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulangbawang, Lampung Barat, Pesisir Barat. Way Kanan, dan Kabupaten Lampung Utara.

“Dari 15 kabupaten/kota hanya Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulangbawang Barat yang absen. Sebelumnya kami sudah jauh hari memberitahukan tentang kejuaraan ini. Dan kami tidak tahu pasti alasan mereka tidak mengirimkan atlet,” kata A. Wardani.

Menurut dia, kejuaraan tersebut merupakan kalender pembinaan sekaligus ajang seleksi atlet untuk diterjunkan pada kejuaran nasional.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PB PTMSI, Busman Zainudin pada pembukaan kejuaraan mengatakan, secara nasional prestasi atlet Lampung cukup baik, khususnya di nomor putri hanya tenis meja masuk 10 cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di PON XX Papua.

“Saya optomistis jika tenis meja dipertandingkan di PON XX Papua, Tim Lampung bakal membawa pulang medali. Dan secara pembinaan, Lampung saat ini sudah lebih baik,” katanya.

Unsur Ketua KONI Lampung, Agus Nompitu mengatakan, Kejurprov Tenis Meja 2021 hendaknya dijadikan sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit atlet guna menghadapi berbagai kejuaraan nasionak di masa mendatang.

Pada hari pertama Kejurprov sudah berlangsung pertandingan nomor kadet putra dan putri.

Beberapa daerah seperti Lampung Tengah menurunkan juara Kejurnas Junior dan Tim Bandar Lampung merupakan hasil seleksi lewat kejuaraan yang digelar pekan lalu. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini