Peringati Haornas, YJI Cabang Lamsel Gelar Senam Jantung Sehat Bersama Secara Virtual

0
114

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan menggelar kegiatan senam jantung sehat bersama secara vitual.

Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) itu dilaksanakan dari Kebun Edukasi, rumah dinas bupati setempat, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan yang diikuti seluruh Klub Jantung Sehat (KJS) tingkat kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan melalui aplikasi zoom meeting, dipimpin langsung Ketua YJI Cabang Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Rosdiana.

Tema Haornas tahun ini yaitu, Kita Ciptakan Kekompakan, Kebersamaan dan Kekeluargaan untuk Menuju Olahraga Nasional Indonesia Maju.

Mengusung tema itu, Winarni berharap dapat memperkokoh kekompakan seluruh warga Kabupaten Lampung Selatan dalam memerangi virus Covid-19.

“Dengan momen Hari Olahraga Nasional ini kami berdoa Covid-19 segera berlalu. Alhamdulillah Lampung Selatan sudah zona kuning, tetapi kita jangan pernah kendor. Tetap sosialisasikan, terapkan, ketatkan protokol kesehatan agar kami dapat bergotong royong agar secepatnya ke zona hijau,” ujar Winarni.

Winarni mengatakan, senam jantung sehat dapat menjadi alternatif dalam menjalankan olahraga ringan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Namun demikian, harus tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Kemudian, penerapan panca usaha sehat juga sangat dianjurkan dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung. Kelima usaha sehat itu, seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi stres, atasi tekanan darah, dan teratur berolahraga.

“Kami mengajak warga berolahraga dengan menerapkan panca usaha sehat. Kami bisa rutin senam jantung sehat kembali setelah nanti zona hijau,” katanya. (hen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini