Bupati Pringsewu Tidak Ingin Ada ASN Berideologi Selain Pancasila

0
96

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Bupati Pringsewu, Lampung Sujadi mengatakan dirinya tidak menginginkan ada Aparatur Sipil Negara di kabupaten tersebut yang memiliki ideologi selain Pancasila.

Jika ada ASN di Kabupaten Pringsewu yang berideologi lain, silakan keluar dari ruangan ini dan silakan pergi dari Kabupaten Pringsewu, katanya, saat menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk Gelombang III Angkatan ke-5 dan 6 di Aula Utama Pemkab setempat, Kamis (26/8/2021).

Menurut Sujadi, setiap ASN wajib taat dan setia kepada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

ASN harus memiliki kesetiaan dan taat kepada negara dan pemerintah, bermoral dan bermental baik, profesional serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, katanya.

Menurut bupati pada penutupan Latsar yang ditandai dengan prosesi pencopotan tanda peserta secara simbolis, Pringsewu terdiri dari beranekaragam suku bangsa, agama, ras, dan sebagainya.

Dia berharap ke depan Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik, karena dikelola SDM yang baik dan mumpuni.

Selain itu, masa pandemi saat ini, tentunya tidak membatasi inovasi dan kreatifitas serta mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan ASN.

Tantangan ke depan akan semakin berat, terlebih pandemi ini juga belum ada gambaran kapan akan selesai.

Saat ini, Pemkab Pringsewu juga sedang dan terus berupaya agar seluruh warga bisa selamat dalam menghadapi pandemi ini,” kata dia.

Latsar Golongan III Gelombang III Angkatan ke-5 dan 6 di lingkungan Pemkab Pringsewu, sebagaimana disampaikan Kepala BKPSDM setempat Ani Sundari, diselenggarakan dari 17 Juni hingga 25 Agustus 2021 dengan pola kemitraan antara BKPSDM Kabupaten Pringsewu dengan BPSDM Provinsi Lampung, diikuti 72 peserta CPNS, terdiri dari masing-masing angkatan 36 orang, 48 di antaranya wanita dan 24 pria.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Potensi Managerial BPSDM Provinsi Lampung Elip Heldan, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Latsar, dimana 100% dinyatakan lulus.

Ia berharap melalui Latsar para peserta menjadi CPNS yang berintegritas dan berakhlaq, dimana selanjutnya peserta akan menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan yang akan menjadi persyaratan untuk pengajuan menjadi PNS 100%.

“Perlu diingat kesuksesan anda tergantung dari diri anda sendiri. Dan, kunci kesuksesan adalah disiplin,” katanya.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini