26.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahSoal Air Kemasan, Pemkab Lamsel Teken MoU dan PKS...

Soal Air Kemasan, Pemkab Lamsel Teken MoU dan PKS dengan PT Amerta Putra Halilintar

 18 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan PT Amerta Putra Halilintar di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Senin (16/8/2021).

Penandatangan MoU dilakukan antara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan Direktur PT Amerta Putra Halilintar Tatang Rohadi terkait dengan pengolahan air minum kemasan di Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, turut dilakukan pula penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jasa Lampung Selatan dengan PT Amerta Putra Halilintar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Kerja Sama TKKSD Setdakab Lampung Selatan, Syarifudin mengatakan, penandatangan MoU tersebut meliputi pembangunan pabrik dan fasilitas pengolahan air minum dalam kemasan, produksi air mineral dalam beberapa jenis kemasan, penyediaan air minum dalam kemasan serta pemasaran air minum dalam kemasan.

BUMD PDAM Tirta Jasa sebagai pelaksana kegiatan. Produksi air minum dalam kemasan mencakup produksi gelas 220 mililiter, botol 600 mililiter dan galon 19 liter, katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, MoU tersebut merupakan peluang ekonomi di bidang pengolahan air minum dalam kemasan yang dapat dijadikan investasi di Kabupaten Lampung Selatan.

Ini sejarah PDAM dan pemerintah daerah dalam membuka suatu peluang ekonomi investasi yang ada di Lampung Selatan, katanya.

Nanang Ermanto menargetkan kepada PT Amerta Putra Halilintar agar Januari tahun 2022 mendatang, telah melakukan launching air minum dalam kemasan Lampung Selatan.

“Saya target Januari kami harus minum air kemasan Lampung Selatan. Targetnya sudah jelas pemerintah daerah menggunakan air produksi PDAM, dan marketnya sudah jelas,” tuturnya.

Di lain pihak, Direktur PT Amerta Putra Halilintar, Tatang Rohadi, menyampaikan terima kasih kepada bupati Lampung Selatan atas terjalinnya kesepatakan kerjasama terkait pengolahan air minum dalam kemasan di Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada bupati Lampung Selatan beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada perusahaan kami untuk bekerja sama dengan BUMD PDAM Tirta Jasa untuk pengelolaan air dalam kemasan,” ujarnya. (hen/rif)

Berita Terkait

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...

Lampung Maksimalkan Pengelolaan Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengatakan mulai...

Polisi Tangkap Dua Penambang Liar di Lamtim

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Polres Lampung Timur menangkap dua...
spot_img
Semua Negara
625,627,875
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 7:55 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini