Wakil Bupati Pringsewu Rapat Penanganan Limbah Saat Isolasi Mandiri

0
117

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Lampung menggelar rapat penanganan limbah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Rapat yang dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat, di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, Senin (2/8/2021).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, perlunya aturan atau regulasi dari pemerintah daerah terkait pengelolaan limbah, terutama warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 di rumah masing-masing.

Satu hal yang harus disampaikan para petugas kebersihan, baik yang berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup maupun swasta atau secara swadaya, sudah banyak yang terpapar Covid-19, katanya.

Menurutnya, hal ini dimungkinkan karena belum tertibnya warga kyang sedang menjalani isolasi mandiri dalam mengelola sampah dan apa saja yang  dipergunakan, seperti masker dan lainnya

Sebab, limbah tersebut, di antaranya masker bekas pakai masih mengandung virus, baik Covid-19 maupun kuman serta bibit penyakit lainnya, yang membahayakan kesehatan para petugas kebersihan.

“Mari bersama-sama kita sikapi masalah ini. Tugas pemerintah mengeluarkan kebijakan atau regulasi, kemudian mensosialisasikan dan mengedukasi warga,” ujarnya.

Wabup Pringsewu juga meminta warga setempat, khususnya yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, agar berlaku bijak dalam mengelola limbahnya dengan tidak membuang sembarangan. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini