28.7 C
Bandar Lampung
Jumat, September 30, 2022
spot_img
BerandaDaerahRapat dengan Gubernur Lampung, Nanang Sampaikan Kondisi Terkini Penanganan...

Rapat dengan Gubernur Lampung, Nanang Sampaikan Kondisi Terkini Penanganan Covid-19 di Lamsel

 7 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengikuti Rapat Konsolidasi Penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Rapat konsoilidasi yang digelar di Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin (26/7/2021), dipimpin Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi serta dihadiri anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan bupati/wali kota se-Provinsi Lampung.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum, M. Darmawan beserta sejumlah kepala OPD terkait mengikuti rapat tersebut secara virtual dari Aula Rajabasa kantor bupati setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan, saat ini Kabupaten Lampung Selatan berada pada zona orange.

Di samping itu kata Nanang, seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19, Lampung Selatan juga kekurangan stok obat dan tabung oksigen dalam penanganan Covid-19.

Di Lampung Selatan saat ini sedang mengalami kekurangan stok obat-obatan dan tabung oksigen.

Semestinya perhari harus ada 440 tabung oksigen untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat. Saat ini hanya tersedia 270 tabung oksigen, ujarnya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memimpin Rapat Konsolidasi Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Nanang menyampaikan, dirinya bersama jajaran sudah berkoordinasi dengan anggota Forkopimda serta para camat dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) untuk membentuk Satgas Penanganan Covid-19 sampai ke tingkat desa.

“Saya juga mengajak seluruh tokoh adat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen untuk membantu mengedukasi warga tentang pentingnya protokol kesehatan,” kata Nanang.

Di akhir laporannya, Nanang menyampaikan dirinya bersama Forkompinda dan jajaran terkait lainnya telah melaksanakan arahan dan instruksi dari gubernur untuk dapat mempercepat memutus rantai penularan Covid-19.

“Bahkan saya telah menginstruksikan kepada seluruh camat di Kabupaten Lampung Selatan untuk tidak memberikan surat ijin keramaian demi menekan penularan Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, dalam arahannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan kepada seluruh bupati/wali kota se-Provinsi Lampung mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dengan menyiapkan tempat isolasi darurat.

“Untuk mengantisipasi penuhnya rumah sakit rujukan yang ada di daerah, saya menghimbau untuk menyiapkan tempat isolasi darurat atau rumah sakit darurat,” kata Arinal.

Di samping, Arinal meminta pemerintah daerah menyediakan tempat isolasi tambahan bagi pasien Covid-19 tanpa gejala, khususnya di kecamatan sampai ke desa.

Pemda boleh recofusing untuk keselamatan warga. Sarana perawatan isolasi harus sampai ke kecamatan dan desa, katanya. ( hen)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
622,545,290
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 30, 2022 9:22 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini