PT. Waskita Rapat dengan Uspika Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara

0
101

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Rapat bersama PT Waskita dan Uspika Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara untuk persiapan pembongkaran jembatan lama Way Sekampung penghubung antara Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Pagelaran Utara yang dibangun di Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Senin (12/7/2021).

Pekerjaan Proyek Jembatan Paket 4 yang merupakan bagian dari pembangunan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung dimulai pembangunannya.

Jembatan yang sudah hampir jadi ini merupakan jembatan pengganti dari jembatan yang sudah ada sebelumnya yang menjadi penghubung antara Kecamatan Pagelaran dengan Pagelaran Utara, namun dengan ukuran lebih panjang dari jembatan sebelumnya yakni mencapai 340 meter, dimana lokasi jembatan lama tersebut merupakan bagian dari lahan yang akan menjadi area genangan Waduk Way Sekampung.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya pada acara yang dihadiri jajaran PT.Waskita Karya, di antaranya Sulton, Bambang Irwantoro selaku pelaksana teknis proyek, serta Akbar selaku pihak konsultan, juga Kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko, Camat Pagelaran Bahrudin dan Pagelaran Utara Bukhori, serta tokoh masyarakat dan agama setempat, mengatakan pembangunan jembatan tersebut merupakan tugas bersejarah karena akan membuat suatu bangunan yang belum pernah ada, walaupun merupakan bagian dari proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung, yakni berupa pembuatan ulang jembatan.

Bupati Pringsewu Sujadi meminta semua yang berkaitan dengan pelaksanaan, baik teknis, barang yang dipasang dan bahkan waktunya, betul-betul disesuaikan dengan perencanaan, atau yang dikenal dengan istilah 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban.

“Kalau itu sudah dilaksanakan semuanya, maka jembatan ini akan menjadi jembatan yang paling baik bahkan terpanjang. Ini merupakan pembangunan fisik maupun non fisik. Pembangunan non fisiknya pembangunan hati kita semuanya, dan dalam bahasa Quran jembatan adalah shiroth,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Sujadi, juga menyampaikan, saat ini sedang dibangun SPAM Way Pagasan, yang pemanfaatan airnya bukan hanya untuk Kecamatan Pagelaran Utara namun juga Kecamatan Banyumas dan kecamatan sekitarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini