UMPTB Terima Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

0
198

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Universitas Megou Pak Tulangbang (UMPTB) Tulangbawang, Lampung menggelar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021/2022.

Direktur Bidang Pengembangan Pendidikan (BPP) UMPTB, Latiful Wahid, Kamis (10/6/2021) mengatakan, pihaknya menyiapkan beasiswa, baik bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu, beasiswa pengabdian masyatakat maupun beasiswa berprestasi.

“Kami juga menyediakan program pendidikan (prodi) baru yang sebelumnya tidak ada,” katanya.

Estimasi biaya kuliah sarjana (S-1) Program Beasiswa Parsial UMPTB, biaya pendaftatan (gratis), KTM, kegiatan Ospek, dan jas almamater ( Rp800.000), yudisium (gratis), dan pengembangan sarana dan prasarana kampus (gratis).

Menurut dia, selain menerima mahasiswa baru dari SMA dan SMK atau SLTA sederajat, UMPTB juga menyiapkan jalur khusus, pendidikan penyetaraan (Paket C).

‘Untuk Ospek mahasiswa baru kami menyiapkan penginapan dan makan gratis. Kami sudah siapkan beberapa hotel di antaranya Hotel Sarbini untuk penginapan mahasiswa baru yang mengikuti Ospek,” kata Latiful.

Mengenai kampus UMPTB, dia mengatakan, tetap di Tulangbawang (Tuba) dan telah dilengkapi asrama dan penginapan bagi mahasiswa dari luar daerah.

“Kami telah menambah fasilitas lainnya. Bahkan kami juga membuka kesempatan untuk tenaga dosen. Dan bagi yang berminat dapat langsung menyampaikan surat lamaran,” katanya.(amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini