Disporapar Kota Metro Terus Tingkatkan SDM

0
115

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Lampung terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam pengembangan ekonomi kreatif di itu.

Peningkatan tersebut salah satunya dengan mengadakan lomba Mural Alam Alas Puri yang dilakukan di Bumi Perkemahan, Alas Puri, Sumbersari Bantul, Metro Selatan.

Kabid Ekonomi kreatif (Ekraf) Disporapar Kota Metro, Veriza, mengatakan, dengan memberikan pembinaan bagi komunitas mural dengan mengadakan lomba.

“Kami memfasilitasi perupa yang ada di Kota Metro untuk mengapresiasi imajinasi ke dalam lukisan yang dibuat,” kata dia mewakili Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendrianto, Jumat ( 23/4/2021).

Veriza mengatakan selain untuk memperindah wisata Alas Puri, juga dapat menjadi daya tarik wisatawan luar daerah dan meningkatkan sektor ekonomi kreatif yang ada.

“Pada masa pandemi Covid-19 banyak sektor pariwisata di Kota Metro yang mengalami penurunan. Mudah-mudahan dengan ini kami bisa mengembangkan dan meningkatkan perekonomian agar bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Dengan bertemakan Ragam Lampung, para perupa bersaing untuk mendapatkan juara yang disediakan Disporapar Kota Metro.

Tema yang diberikan ini tentang Ragam Lampung. Baik alamnya, edukasi maupun budaya Lampung. Ini sesuai dengan visi dan misi wali Kota Metro, katanya. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini