UPT SMP Negeri 2 Sukoharjo Siapkan Program Tatap Muka

0
332

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – UPT SMP Negeri 2 Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung membenahi sarana dan prasarana guna menghadapi pembelajaran tatap muka melalui program bermanfaat.

Menurut Kepala UPT SMP Negeri 2 Sukoharjo, Sugito, di ruang kerjanya, Kamis (1/4/2021), oersiapan itu meliputi, Renovasi green house (5X6 m), WC untuk siswa, tempat cuci tangan, pengecetan sekolah, yang meliputi pagar sekolah, paving blok, saluran pembuangan air serta saluran air, sekolah dan lainnya.

Menurutnya, rumah hijau untuk pembelajaran bagi siswa di sekolah mengenai berwira usaha pertanian yang bermanfaat, mengingngat warga sekitar sekolah banyak yang berprofesi sebagai petani.

“Green hause sudah menjadi program dari sekolah kami, para siswa diajari terlebih dahulu guru, mengenai tata cara penanaman tersebut, supaya nantinya saat siswa, sudah mengerti, serta memahami tentang penanaman tersebut, agar diterapkan di rumah siswa, sehingga membantu orang tua,” katanya.

“Jenis tanaman yang ditanam di green hause SMP, sayur mayur, serta tanaman Toga (tanaman obat keluarga) yang memiliki nilai ekonomi menjanjikan, kami membikin program dengan tujuannya membiasakan siswa sekolah memanfaatkan waktu serta lingkungan baik di sekolah maupun di rumah, dengan kegiatan yang berguna,” kata dia.

Untuk sarana dan prasana di sekolah lainnya yang telah direnovasi supaya menjadikan lingkungan di sekolah terlihat indah, nyaman, asri, dan sejuk serta membikin menjadi betah, baik siswa, guru, maupun lainnya, pada saat nanti sekolah mulai bertatap muka, dan yang tak kalah penting untuk program pembelajaran siswa berwira usaha pertanian melalui green hause menjadi icon bagi sekolalah, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini