Penyemprotan Disinfektan, PMI Pringsewu Kerahkan 3 Mobil

0
144

Pringsewu,  wartaalam.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu  kerahkan tiga mobil PMI untuk penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid – 19  di pekon-pekon yang tersebar di Kecamatan Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo, dan Kecamatan Pagelaran, mulai Jumat–Minggu (22-24/2021).

Plt. Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, Fauzi, mengatakan, status zona merah membuat PMI tergerak untuk melakukan antisipasi covid 19 merebak lagi.

“Kami meminta bantuan PMI Daerah Lampung untuk mengerahkan armada untuk melakukan penyemprotan di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Sedangkan tenaga dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu dalam melaksanakan penyemprotan meminta bantuan tenaga  anggota Korp  Sukarela Unit STMIK Pringsewu, ujar  Fauzi.

Ketua STMIK Pringsewu, Sri Hartati mengatakan, pihaknya siap mengerahkan 15 anggota  KSR STMIK sesuai Surat Permintaan dari PMI Kabupaten Pringsewu, No.013/1.09.12/PB/1/2021 tentang Penyemprotan Disinfektan.

Anggota KSR yang akan diterjunkan dalam tiga hari di tiga kecamatan telah dibekali pengetahuan dasar dan pencegahan serta penanggulangan covid-19.

Selain melakukan penyemprotan juga melaksanakan sosialisasi tentang 3 M, ujar Srihartati. (ade).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini