22.3 C
Bandar Lampung
Sabtu, Oktober 8, 2022
spot_img
BerandaDaerahGowes Sehat Bareng Kajati Lampung

Gowes Sehat Bareng Kajati Lampung

 19 dilihat

PESAWARAN – WARTAALAM.COM, Udara pagi dan suasana tenang Pantai Mutun, Pesawaran, menambah keakraban rombongan Kejaksaan Tinggi Lampung yang tengah berdarma wisata gowes sepeda bersama. ratusan pesepeda dipimpin orang nomor satu di Kejaksaan Lampung itu. Dengan pakaian khas, mereka membaur bersama pengunjung pantai lainnya, Minggu (22/11/2020).

“Ya kami hadir bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Bapak Dr. Heffinur, S.H., M.Hum,” kata seorang goweser yang ikut rombongan, tapi enggan disebut namanya.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Dr. Heffinur, S.H.,M.Hum boyong jajarannya gowes sepeda sehat bersama, di Pantai Mutun. Tak sekedar rekreasi menikmati indahnya panorama rombongan juga melakukan aksi simpatik bersih-bersih sampah di kawasan wisata pantai terkenal yang berada di Padangcerrmin, Kabupaten Pesawaran itu.

Dalam kegiatan tersebut, kajati Lampung juga membagikan beras kemasan kepada pekerja pariwisata di lingkungan Pantai Mutun sebagai salah satu wujud kepeduliaannya kepada masyarakat dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona mereka juga melakukan rapid test gratis kepada pengunjung.

Sumber yang enggan disebut namanya mengatakan, aksi ini merupakan implementasi dari Rencana Aksi Nasional (RAN) Pemerintah dalam Penanganan Sampah Laut. Sebagai pengejawantahan gerakan nasional peningkatan kesadaran para pemangku kepentingan dan penanggulangan sampah di pesisir.

Kegiatan ini semula dijadwalkan dilaksanakan sehari sebelumnya, tetapi karena kesibukan Kajati Lampung acaranya baru bisa digelar hari ini. Owner destinasi wisata Mutun H. Mochtar Sany Firdaus Badrie yang sudah berencana akan hadir pun berhalangan. Elia Sunarto yang berkesempatan hadir mewakili manajemen Mutun menyampaikan terimakasih atas pilihan Mutun sebagai tempat kegiatan Kejaksaan Tinggi Lampung dan mendukung kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat luas dan kontrol protokol kesehatan.

“Pak Mochtar Sany titip salam buat Pak Kajati dan mohon maaf belum bisa bergabung karena ada kegiatan yang harus Beliau hadiri sendiri tanpa bisa berwakil. Dari kemarin sebenarnya Pak MS sudah mengagendakan hadiri kegiatan ini,” kata Elia Sunarto kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Heffinur. (*)

Berita Terkait

Banjir, 4.672 pelajar di Aceh Utara Diliburkan

BANDAR ACEH, WARTAALAM.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Lampung Jaga Kesehatan Koperasi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meningkatkan...

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...
spot_img
Semua Negara
625,798,263
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 7:02 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini