Ketua DPD LAN Lampung Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

0
222

BANDARLAMPUNG – WARTAALAM.CO, Memperingati Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika ( DPD LAN) Provinsi Lampung, Dermawan Agung, mengajak pemuda dan pemudi daerah tersebut menjauhi narkorika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Menurut Darmawan Agung, di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020), pemuda dan pemudi tulang punggung serta harapan kelangsungan suatu negara untuk jauhilah narkoba karena berbahaya jika dikonsumsi berlebihan dan secara terus-menerus.

Dia mengatakan, dalam narkotika banyak mengandung zat yang sangat merugikan tubuh manusia.

Zat tersebut di antaranya, adiktif yang memberikan dampak buruk bagi tubuh, baik secara fisik maupun psikis (mental).

Proses penggunaannya juga berisiko menularkan infeksi HIV dan hepatitis, yang dapat menurunkan kualitas hidup bahkan mengancam keselamatan jiwa, katanya.

Menurutnyq, Bung Karno pernah berpesan: “Kita jangan mewarisi abunya sumpah pemuda, tapi kita harus mewarisi apinya sumpah pemuda.”

Tegas, lugas, dan berani, setidaknya itulah sifat yang harus ada dalam diri pemuda Indonesia dan jika dilihat kembali pada sejarah kemerdekaan Indonesia tak luput dari persatuan para pemuda, ujarnya.

Dermawan Agung mengatakan, sudah selayaknya para pemuda Indonesia memiliki sifat yang baik, pendidikan yang baik, serta pergaulan yang baik salah satunya dengan menghindari penggunaan narkotika yang saat ini menjadi satu faktor terbesar awal mula kerusakan pemuda Indonesia.

“Saya mengharapkan pemuda-pemudi Lampung menjauhi narkotika, jangan sia-siakan hidup hanya untuk kesenangan sesaat,” katanya. ( Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini