Firmansyah-Bustomi Siap Luncurkan 6 Program Pendidikan dan Keagamaan

0
217

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc—Prof. Dr. Ir. RA. Bustomi Rosadi, M.S, akan menjadikan Bidang Pendidikan dan Keagamaan dalam membangun karakter masyarakat, terutama generasi muda.

“Terlebih memasuki new normal imbas dari pendemik Virus Corona (Covid-19) saat ini, pendidikan karakter perlu kita tingkatkan melalui bidang pendidikan dan keagamaan. Dan, ini akan menjadi program unggulan saya bersama Prof. Bustomi, jika diberi amanah oleh masyarakat Bandar Lampung,” kata Firmansyah Alfian, Rabu (27/5/2020).

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu juga menjelaskan, untuk bidang pendidikan dan keagamaan pihaknya meluncurkan enam program. Yaitu, menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas. Kemudian, meniadakan pungutan uang komite, serta pemberian 500 beasiswa hafizd Quran setiap tahunnya.

Selain itu, lanjut Firmansyah, dia bersama Prof. Bustomi akan mewajibkan hafal juz 30 (juz Amma) bagi anak-anak beragama Islam saat lulus sekolah dasar (SD). Untuk program memakmurkan masjid, pihaknya juga akan memberangkatkan 700 orang untuk melakukan ibadah umroh atau haji setiap tahunnya.

“Bagi agama non-muslim, seperti Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu, kami akan mengakomodir kegiatan keagamaanya. Semua akan kami akomodir. Sehingga, pengembangan karakter masyarakat Bandar Lampung bisa terus ditingkatkan,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini