Melawan Corona, RSIA Belleza dan Firmansyah Bagikan Hand Sanitizer Gratis

0
228

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19), Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Belleza Bandar Lampung membagikan ribuan botol hand sanitizer kepada masyarakat, Sabtu (21/03/2020). Hadir pada kesempatan itu, Komisaris RSIA Belleza Dr (Can.) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, M.Sc, yang juga calon Wali Kota Bandar Lampung.

Direktur Utama RSIA Belleza drg. Bobet Evih Hedi, I.R. MMR mengatakan pembagian ribuan hand sanitizer ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dan daerah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Untuk tahap awal ini, kata drg. Bobet Evih, akan dibagikan 500 botol sanitizer.

“Jika dirasa masih kurang, kami akan membagikan 1.000 botol lagi untuk masyarakat yang membutuhkan. Termasuk ojek online bisa mendapatkan hand sanitizer di rumah sakit ini,” kata drg. Bobet didampingi Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Firmansyah Y Alfian.

Dalam pembagian sanitizer gratis ini, lanjut drg Bobet, tetap mengikuti aturan yang ada. Dimana, warga yang antri untuk mendapatkan sanitizer harus berdiri dengan jarak minimal satu meter. “Kegiatan ini bentuk Belleza Peduli. Apalagi didukung penuh oleh pak Firmansyah,” kata dia.

Sementara, Calon Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah menambahkan kegiatan ini akan rutin dilakukan di RSIA Belleza. Warga yang ingin mendapatkan hand sanitizer dipersilahkan ke rumah sakit ini. “Namun, kegiatan akan kami lakukan rutin setiap hari Sabtu, agar tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit dan menghindari kerumunan,” kata Firmansyah.

Firmansyah mengajak warga Bandar Lampung untuk bersama-sama (berjamaah) melawan Corona. Seperti hari ini, kata Firmansyah, dimana rumah sakit tidak hanya berfungsi mengobati, tapi juga melakukan edukasi dan tindakan preventif.

“Bagaimana kita juga berupaya mengedukasi masyarakat soal hidup bersih dengan mencuci tangan dengan baik. Kita yakini, dengan cara seperti ini bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona,” kata Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini