26.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahPolitik Santun Tanpa Mahar, Prof. Dr. Bustomi: Saya Siap...

Politik Santun Tanpa Mahar, Prof. Dr. Bustomi: Saya Siap Dampingi Pak Firmansyah

 18 dilihat

WARTAALAM.COM, BANDAR LAMPUNG – Menjalankan politik santun tanpa mahar meneguhkan hati Prof. Dr. Bustomi Rosadi siap mendampinginya Calon Wali Kota Dr (Can.) Firmansyah Y Alfian sebagai Calon Wakil Wali Kota dalam kontestasi politik Bandar Lampung 2020.

“Selama enam bulan saya bergaul dengan pak Firman, tidak terpikir dalam diri saya kalau Rektor IIB Darmajaya itu akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandar Lampung. Tapi, setelah beliau (Firmansyah) memutuskan untuk maju, sebagai anak buah (Wakil Rektor) saya harus siap mendukung,” kata Prof. Dr. Bustomi, Rabu (4/3/2020).

Menurut Prof. Bustomi, dia pun ikut menjadi tim sukses dengan mendampingi Firmansyah mendaftar ke sejumlah partai, mulai dari PKB, PAN, PKS, Golkar, bahkan ke Partai NasDem. “Tapi, karena ingin menjalankan politik santun dan bersih, pak Firmansyah membulatkan diri maju melalui jalur perseorangan,” kata dia.

Namun, Bustomi mengatakan, dia tidak menyangka akan ditunjuk mendampingi Firman untuk menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung. Awalnya, kata Bustomi, sudah ada satu nama yang akan mendampingi pak Firmansyah.

“Namun, dengan berbagai pertimbangan dicari alternatif. Dan, saat saya ditanya siapkah mendampingi beliau, saya langsung jawab siap tanpa ada pertimbangan di hati saya,” kata Prof. Bustomi sambil tertawa.

Alhamdulillah, lanjut Prof. Bustomi, semua, termasuk keluarga mendukung langkahnya mendampingi Firmansyah. “Dinamika politik begitu cepat dan syarat mahar politik. Saya pun siap maju karena pak Firmansyah dia memilih jalur independen. Ini merupakan politik santun,” kata dia.

Maju melalui independen, kata dia, sekaligus upaya Bustomi dan Firman untuk merubah paradigma masyarakat agar berpolitik santun tanpa mahar. Dia menyadari yang dilakukannya bersama Firman adalah melawan arus. “Tapi, kami selalu yakin dan optimis. Jika kita tidak lakukan mulai saat ini kapan lagi,” kata dia. (**)

Berita Terkait

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...

Lampung Maksimalkan Pengelolaan Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengatakan mulai...

Polisi Tangkap Dua Penambang Liar di Lamtim

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Polres Lampung Timur menangkap dua...
spot_img
Semua Negara
625,681,415
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 8:55 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini