74 Tim Ikuti Nanang Erwanto Cup 2020

0
184

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM, Sekira 74 tim ikuti Open Turnamen Sepakbola Nanang Ermanto Cup, di Stadion Raden Intan, Kalianda, Lampung Selatan yang dimulai Kamis (13/2/2020).

Kegiatan diinisiatori sejumlah organisasi pemuda setempat yang tergabung dalam Front Pemuda Peduli Olahraga (FPPO), Pergerakan Rakyat Nusantara (PERNUSA), Komando Analisis Pemuda Indonesia (KAPI) dan Persatuan Sebakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lamsel.

Ketua PERNUSA Lamsel, Firnando Lukman mengatakan, turnamen diikuti sejumlah tim dari luar Lamsel, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Timur, dan Bandar Lampung.

“Kegiatan ini sebagai upaya menciptakan kekuatan dan kekompakan baru, dengan menjalin silaturrahmi. Kami ingin bersama-sama memajukan Lamsel,” kata Nando, di Stadion Raden Intan Kalianda.

Sebagai bagian dari pemuda Lamsel, Nando berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan organisasi kepemudaan yang ada.

“Harapannya ke depan, pemerintah juga dapat peka terhadap kegiatan-kegiatan yang diinisiasi pemuda untuk kemajuan Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengataka , dari Nanang Ermanto Cup menjadi awal bangkitan semangat pemuda di Lamsel.

Ini nilai yang positif. Kegiatan ini dapat menyatukan beberapa elemen untuk kemajuan bidang olahraga, kata Nanang.

Ia berharap, dari open turnamen itu muncul pemain sepakbola yang targetnya go nasional bahkan internasional.

Nanang Ermanto membuka turnamen itu dengan penendangan bola ke gawang.

Sementara, permainan awal sebagai pembuka Gembira FC dari Kalianda melawan Mitra Utama FC dari Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang. (Erl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini