25.1 C
Bandar Lampung
Selasa, September 27, 2022
spot_img
BerandaDaerahProf. Bustomi Rosadi Dampingi Firmansyah Di Pilkada Bandar Lampung

Prof. Bustomi Rosadi Dampingi Firmansyah Di Pilkada Bandar Lampung

 17 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Teka-teki siapa yang akan mendampingi Calon Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah Alfian terjawab sudah. Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S., ditetapkan tim pemenangan sebagai calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung mendampingi Firmansyah.

“Setelah melaksanakan salat istikharoh, dan mendengarkan aspirasi teman-teman, saya memutuskan dan menetapkan Prof. Bustomi sebagai calon wali kota mendampingi saya,” kata Firmansyah, kepada media massa, Kamis (13/2/2020).

Dengan sudah adanya calon wakil wali kota, Firmansyah berharap tim pemenangan all out menghadapi Pilkada Kota Bandar Lampung September 2020 mendatang. “Insya Allah, dengan hadirnya beliau (Prof. Bustomi) mendampingi saya dalam pilkada ini, semoga bisa mewujudkan Bandar Lampung Berjamaah di Kota Tapis Berseri ini,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung ini.

Prof. Bustomi Rosadi yang merupakan pakar tata kelola air dan doktor dari Jepang itu, selama ini, merupakan guru besar Universitas Lampung bidang pertanian. “Kepakaran beliau bisa untuk mengatasi banjir yang saat ini kerap terjadi di Bandar Lampung,” kata Firmansyah.

Selama ini, Prof. Bustomi juga dikenal sebagai Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung, Dia juga dikenal baik di kalangan ulama dan organisasi massa kepemudaan.

Prof. Dr. Ir. Raden Achmad Bustomi Rosadi, M. S., merupakan salah satu Profesor di Universitas Lampung dan Fakultas Pertanian Unila pada khususnya, dalam Bidang Pengelolaan Air, kelahiran Bandung tahun 1949 merupakan Dosen Tetap di Jurusan Teknik Pertanian FP Unila.

Pendidikan Doktor/s3 diselesaikan di Gifu University, Jepang, Pendidikan Magister/S2 diselesaikan di Universitas Padjadjaran, Bandung Pendidikan Sarjana/S1 di Universitas Padjadjaran, Bandung. Prof. Dr. Ir. Raden Achmad Bustomi Rosadi, M. S., banyak mempublikasikan penelitiannya secara nasional maupun internasional. (**)

Berita Terkait

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

10 Penyandang Disabilitas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Membatik

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Sekira 10 penyandang disabilitas di kabupaten...

Keuangan Lampung Timur Dipertanyakan

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Beberapa waktu lalu, Kas Daerah...
spot_img
Semua Negara
620,794,172
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 27, 2022 10:33 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini