Cari Pasangan di Pilwakot Lebih Sulit

0
189

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Calon Wali Kota Bandar Lampung H. Firmansyah Y Alfian masih merahasiakan calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) September 2020 mendatang.

“Saya kira mengumpulkan dukungan dari masyarakat dengan mengumpulkan 55.555 foto copi KTP akan sulit, ternyata menentukan pasangan saya sebagai calon wakil wali kota lebih sulit lagi,” kata Firmansyah, usai bersilahturahim dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung, Rabu 12-Februari 2020 siang.

Yang pasti, kata Firmansyah, dia sudah ada beberapa calon yang dipastikan akan dia umumkan pada Kamis 13-Februari-2020, saat menyerahkan surat mandat pengambilan Silon di KPU Kota Bandar Lampung.

“Karena, untuk mendapatkan user dan password Silon, surat mandat harus ditandatangani calon wali kota dan wakilnya,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung itu.

Menurut Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu, penundaan pengumuman siapa yang akan menjadi calon wakilnya melihat dinamika di lapangan. Sebab, tanpa dia sadari, ada empat calon wakil yang siap mendampinginya.

“Ada akademisi, politisi, ada artis, ada orang kesehatan, dan semua memiliki kelebihan yang sama,” kata dia.

Menurut Bang Firman—panggilan akrabnya—yang terpenting bukan saat mendaftar dan mengikuti pertarungan, tapi bagaimanacalon wakil bisa bekerja dengan satu hati, satu pikir, satu kerja mewujudkan Bandar Lampung Berjamaah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Insya Allah, besok tidak hoax lagi,” kata Firman sambil tertawa.

Menurut informasi yang diterima wartawan, ada empat nama yang digadang-gadang akan mendampingi Firmansyah dalam Pilkada Bandar Lampung September mendatang.

“Insya Allah, besok akan saya umumkan dan saya akan istikharoh dulu,” kata Firmansyah.

Sebelumnya, saat silahturahim dengan komisioner KPU, Firmansyah menyatakan keseriusannya mendaftar. Apalagi, dukungan KTP dari masyarakat sudah mencapai 52 ribu dari 55.555 foto copian KTP yang ditargetkan.

“Intinya, saya akan berkoalisi dengan rakyat. Dari total dukungan yang sudah saya terima, Insya Allah cukup untuk memenuhi syarat yang sudah ditetapkan KPU,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini