Gema Takbir Sambut Bacalon Walikota Bandar Lampung Firmansyah Alfian di Kantor DPD PAN

0
1147

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Gema takbir bergemuruh ketika Bakal Calon Walikota Bandar Lampung, Dr.(Can) Ir. H. Firmansyah Alfian, MBA., MSC menyampaikan visi dan misi di Kantor DPD PAN Kota Bandar Lampung, Sabtu (11/1).

Gema takbir mulai berkumandang ketika Firmansyah memasuki halaman kantor DPD PAN Bandar Lampung, Jalan Cut Mutia, nomor 57, Teluk Betung Utara. Kedatangan Firmansyah disambut Ketua DPD PAN Bandar Lampung Wahyu Lesmono, Sekretaris PAN Bandar Lampung Muswir, para pengurus PAN Kota Bandar Lampung dan Ketua DPC PAN tingkat kecamatan.

Rektor IIB Darmajaya itu menyampaikan berbagai program Bandar Lampung Berjamaah (Bersih, Jujur, Adil, Makmur dan Amanah) mulai dari bidang Pendidikan dan Keagamaan, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi, Bidang Pemerintahan, Bidang Budaya dan Keberagaman serta program untuk Kaum Millenial.

Pada Bidang Keagamaan dan Pendidikan, Firmansyah menjanjikan; pendidikan gratis yang berkualitas dan berkarakter, menghapus pungutan uang komite sekolah, memberikan 500 beasiswa hafidz Qur’an setiap tahunnya, mewajibkan hafal Juz Amma bagi anak-anak beragama Islam yang lulus Sekolah Dasar, serta program memakmurkan masjid dengan pemberangkatan 700 orang melakukan Ibadah Haji setiap tahunnya.

“Sementara untuk program Bina Lingkungan (biling) akan tetap ada. Bahkan akan kita tambah bukan hanya untuk sekolah negeri, tapi juga untuk sekolah swasta,” kata Firmansyah.

Untuk Bidang Kesehatan, Firmansyah menjanjikan pengembangan poliklinik spesialis di setiap kecamatan dan fasilitas kesehatan yang terjamin secara gratis dengan konsep “Jemput sakit pulang sehat” tak berbatas waktu. Dan untuk Bidang Ekonomi, ia menjanjikan bantuan untum 5555 UMKM di setiap RT, memberikan pinjaman modal secara bergulir bagi UMKM dan Start Up tanpa riba, dan membangun iklim investasi sehat dan transparan, agar terciptanya lapangan kerja baru.

Sedangkan untuk Bidang Pemerintahan, Firmansyah akan membentuk sistem pemerintahan dengan aparatur yang bersih, jujur, amanah dan kompeten di bidangnya, penerapan e-government disegala bidang pemerintahan, serta kota berbasis “Smart City” transparansi bagi seluruh stakeholder. Selain itu, untuk Bidang Budaya dan Keberagaman Firmansyah juga menjanjikan pelestarian budaya melalui kegiatan pekan seni dan budaya, peningkatan dan pengembangan tempat wisata kota, serta penataan taman-taman kota hingga tercipta “Green City”.

“Semua itu akan terwujud jika ada komitmen dari pemerintah. Maka dari itu diperlukan sistem pemerintahan yang Bersih, Jujur, Adil, Makmur dan Amanah,” tegasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini