25.1 C
Bandar Lampung
Selasa, September 27, 2022
spot_img
BerandaDaerahLampungPiter Harry : Tinju Lampung Siap Hadir di PON...

Piter Harry : Tinju Lampung Siap Hadir di PON 2020

 13 dilihat

LAMPUNG – WARTAALAM.COM Pelatih dan Manajer Tinju Lampung di Porwil ke-X Sumatera, Piter S. Harry, meluapkan kegembiraannya sementara bisa mengantarkan satu petinju putri Nabila Maharani yang turun di kelas 48 Kg lolos ke PON 2020 dan sekaligus lolos ke babak final cabang Tinju Porwil.

Menurut Piter, ini anugerah bagi Tinju Lampung dibawah kepemimpinan Asvi Maphilindo Volta sebagai ketua Pertina Lampung yang baru. “Mudah-mudahan ini tuah pak Asvi. Kami absen di PON 2016, dan kini kami siap hadir kembali di PON 2020 Papua. Mudah-mudahan masih ada yang terpacu dengan keberhasilan Nabila. Kami masih ada 6 lagi yang masuk semifinal dan perempat final kali ini,” kata Piter usai pertandingan.
Pada pertandingan semifinal di gedung Balai Bintar Bengkulu, Selasa 5 November 2019 sore, Nabila tampil pada partai keempat dalam rangkaian pertandingan hari ini menghadapi petinju putri Sumatera Utara.

Strategi hit and run yang diinstruksikan oleh pelatih diterapkan dengan baik oleh Nabila, yang memancing lawannya terus maju menyerangnya dengan jab-jab tanggung.
Nabilla sesekali juga melancarkan jab pancingan dengan tangan kanannya dan kemudian memasukkan uppercut ke dagu lawannya.
Pada ronde pertama tampaknya masih bernilai imbang, karena kedua petinju masih dalam penjajakan dan jual beli pukulan yang imbang.

Namun di ronde kedua, Nabilla mulai menerapkan gerakan hit and run, beberapa kali memasukkan tangan kirinya ke wajah lawannya, Dini.
Namun stamina Nabilla tampaknya sedikit lebih baik ketimbang petinju Sumut itu, dan memancing untuk terus merangsek dan memukul. Saat lawan melayangkan pukulan hook itulah Nabilla memasukkan pukulan tangan kirinya ke pelipis lawan. Dan ini sering berhasil dilakukan, sehingga banyak mengumpulkan angka.

Di ronde ketiga, Nabilla seperti diatas angin dan mendikte lawan untuk terus menyerangnya namun beberapa pukulan bisa dihindari dengan menunduk maupun memundurkan wajahnya.
Di ronde ini Nabilla berhasil menahan laju pukulan lawan yang sudah mulai melemah.
Hasilnya, Nabilla menang angka antas petinju dari Sumut tersebut dan memastikan satu tiket ke PON 2020 di kelasnya.

Chika kalah angka
Sebelumnya, di partai kedua, petinju putri Lampung lainnya, Cikal Farrah Labita belum beruntung dan kalah angka dari petinju Sumatera Utara,
Salah satu faktor yang mencolok dari kekalahan Cikal adalah stamina yang sudah terbaca lawan melorot sejak akhir ronde kedua. Ini dimanfaatkan untuk terus mendesak Cikal yang sering ditahan bersandar di tali ring.

Bahkan pada ronde ketiga, Cikal sering terganggu dengan tumpuan kakinya yang tidak stabil lagi. Dan ini menjadi titik lemah yang terus dimanfaatkan lawannya. (raf)

Berita Terkait

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

10 Penyandang Disabilitas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Membatik

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Sekira 10 penyandang disabilitas di kabupaten...

Keuangan Lampung Timur Dipertanyakan

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Beberapa waktu lalu, Kas Daerah...
spot_img
Semua Negara
620,805,714
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 27, 2022 11:34 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini