Granat Aktif Ditemukan di Tempat Sampah Perumahan Surabaya

0
843

Surabaya, WARTAALAM.COM – Penemuan granat menggegerkan warga Perumahan Lebak Indah Regency & Queen Victory yang berada Kelurahan Dukuh Centro, Kecamatan Tambaksari. Granat nanas tersebut ditemukan petugas kebersihan.

Petugas kebersihan perumahan itu bernama Giarso. Olehnya, granat yang diduga masih aktif tersebut diserahkan ke pos satpam.

“Ditemukan di area Blok D No 10. Ditemukan oleh tukang sampah, namanya Pak Giarso, pada pukul 15.00 WIB. Menemukan sebuah granat,” kata Dodik, petugas satpam Perumahan Lebak Indah Regency & Queen Victory kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Dodik menjelaskan granat tersebut ditemukan di tempat sampah depan rumah Blok D No 10. Dodik merasa khawatir dengan penemuan granat tersebut. Ia langsung melapor ke pihak berwajib.

“Kemudian saya melaporkan ke Babinsa dan koordinator keamanan,” sambung Dodik.

Selanjutnya, pihak keamanan melaporkan dan memanggil petugas Gegana Polda Jatim. Sekitar pukul 17.30 WIB, petugas penjinak bom melakukan evakuasi granat tersebut dan membawanya ke Polda Jatim.

“Tim Gegana tiba di lokasi pada pukul 17.30 WIB, langsung mengamankan granat itu,” ungkap Dodik.

Kemudian Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik mengatakan granat tangan yang ditemukan oleh petugas kebersihan tersebut masih aktif. Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan granat tersebut.

“Masih aktif, granat tersebut dibawa oleh Unit Jibom Brimob. Saat ini ada empat orang saksi kami mintai keterangan,” kata Didik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini