Warga dan Tokoh Agama Dukung Program Bandar Lampung Berjamaah

0
340

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Sejumlah masyarakat berharap Program Bandar Lampung Berjamaah mewujudkan pemerintahan yang Bersih, Jujur, dan Amanah menjadi program unggulan yang wajib direalisasikan Calon Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

“Saya yakin, masyarakat Bandar Lampung butuh pemimpin berkarakter, visioner, cerdas, dan berakhlaq baik. Apalagi, tag line itu juga mengajak masyarakat Bandar Lampung membangun kota secara berjamaah, baik pembangunan infrastruktur dan beribadah secara bersama-sama,” kata Joni, warga Main (48), warga Rajabasa, Selasa (1/10/2019).

Menurut ayah tiga anak itu, di zaman modern seperti saat ini, moral dan prilaku baik anak bangsa sudah terkikis. “Saya lihat jargon calon-calon kepala daerah saat ini lebih kepada pembangunan infrastruktur. Padahal, jika pembangunan karakter yang diutamakan, akan membawa semua bidang pembangunan berjalan dengan baik,” kata dia.

Sementara, Joni (49), warga Panjang Utara, menjelaskan dia melihat Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Firmansyah sangat layak memimpin Bandar Lampung. Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu dinilai berhasil membangun Program Darmajaya The Best di lingkungan kampus.

“Dengan Program Bandar Lampung Berjamaah mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah, itu program yang sangat baik membangun karakter warga kota Tapis Berseri ini. Maknanya begitu hebat dan luas. Pembangunan di segala bidang bisa melibatkan banyak pihak (berjamaah). Tinggal cari pasangan yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Pak Firman,” kata dia.

Sebelumnya, sejumlah tokoh lintas agama mendukung penuh Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, maju dalam kontestasi Pilkada Bandar Lampung 2020 mendatang. Baik tokoh agama Hindu, Budha, Islam, dan Kristen.

Tokoh Agama Hindu Kota Bandar Lampung Dewa Kadek Artha, diantaranya. Dia mengatakan dukungannya kepada Firmansyah dalam Pilkada 2020 mendatang dimulai dari dalam kampus yang dipimpinnya.

“Kampus IIB Darmajaya itu mahasiswa sangat heterogen, banyak perbedaan agama, suku, bahkan bangsa. Tapi, beliau (Firmansyah) mampu menyatukan perbedaan-perbedaan itu,” kata Dewa Kadek Artha, yang ikut hadir dalam pengembalian formulir pendaftaran Pilwakot Bandar Lampung, di DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (27/9/2019).

Sementara, Calon Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah menjelaskan konteks Berjamaah di sini adalah bersama-sama mewujudkan pemerintahan yang Bersih, Jujur, dan Amanah.

“Mudah-mudahan saya bisa berdiri di semua kalangan, karena Bandar Lampung untuk semuanya. Kita tidak bisa bekerja sendiri dan perlu support dari semua kalangan untuk mewujudkan Kota Bandar Lampung menjadi kota yang religius,” jelas dia.

Saat ditanya soal wakil yang mendampinginya dalam Kontestasi Pilkada Bandar Lampung, Firmansyah menyerahkan semuanya kepada Tuhan yang Maha Esa. “Semuanya saya serahkan kepada Allah, dan partai yang akan mengusung saya. Yang terpenting niatnya untuk beribadah dan mewujudkan Kota Bandar Lampung menjadi lebih baik dengan Program Bandar Lampung Berjamaah.” (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini