Pilkada Bandar Lampung, Firmansyah dan PKS Jalin Komunikasi

0
335

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi pilkada dengan mendatangi Dewan Pimpinan Daerah Partai keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandar Lampung.

“Niatnya hanya ingin bersilaturahmi dan membangun chemistry dgn PKS untuk mewujudkan mimpi kota Bandar Lampung sebagai kota religius, apa pun agama yang dianut warganya.” kata Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., saat kunjungan silahturahmi ke DPD PKS Bandar Lampung, Kamis (19/9).

Menurut Firmansyah yang punya tagline “Bandarlampung Berjamaah’   niat  untuk ibadah itulah yang menuntun dirinya ikut dalam kontestasi Pilkada 2020-2025.

Kunjungan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu diterima langsung Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, S.P; Ketua Pemilihan Raya (Pemira) DPD PKS Bandar Lampung Drs. Joko Mulyono, M. AP., dan pengurus DPP PKS Fahmi Sasmitha.

Dalam pertemuan silahturahmi yang penuh kekeluargaan itu, Firmansyah didampingi Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. R.A. Bustomi Rasidi, M.S, mantan Ketua PPP Kota Bandar Lampung Nur Syamsi, dan Ustad H. Suratno.

“Jika Allah SWT dan masyarakat bandarlampung memberikan amanah , saya  ingin berjamaah (bersama-sama) membangun kota tercinta ini, bersama-sama menyelesaikan segala problematika yang ada dan bersama-sama menjemput keberkahan ALLAH SWT sehinga kota bandarlampung menjadi kota yg nyaman, aman dan membahagiakan untuk seluruh warganya.”kata dia.

Sementara, Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan pihaknya sangat terbuka bagi siapa pun yang berniat tulus membangun Bandar Lampung. Pihaknya juga telah melakukan survei internal bagi kader-kader PKS yang berpotensi maju dalam Pilkada Bandar Lampung 2020 mendatang.

“Untuk calon eksternal, Bang Firman (panggilan akrab Firmansyah), juga memiliki potensi untuk dicalonkan. Apalagi, visi dan misinya untuk menjalankan ibadah membangun Bandar Lampung, ya tentunya kami sangat terbuka. Intinya, kami sangat berterimakasih atas kunjungan silahturahmi ini,” kata Aep.

Menurut dia, pihaknya juga akan melakukan survei dan penjaringan secara eksternal sebelum menentukan kandidat yang akan dicalonkan maju dalam Pilkada Bandar Lampung Juni 2020 mendatang.

“Kami melihat, bang Firman juga sudah menjalin kumunikasi dengan partai lain, bahkan sudah mengambil formulir pencalonan. Hal itu sangat memungkinkan kita berkoalisi, terlebih PKS dan PAN (Partai Amanat Nasional) juga harus berkoalisi jika ingin maju dalam Pilkada. Apalagi, tidak ada satu partaipun di DPRD Kota Bandar Lampung yang bisa mengajukan calon sendiri, semua harus koalisis,” kata dia.

Sedangkan Ketua Pemilihan Raya (Pemira) DPD PKS Bandar Lampung Drs. Joko Mulyono, M. AP., pihaknya sudah melakukan penjaringan internal partai. Selain itu, banyak tokoh-tokoh lain di luar partai yang juga muncul sebagai kandidat, salah satunya Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y. Alfian. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini