Dinas Sosial Lamsel Fasilitasi Anak Penderita Jantung Bocor di Kecamatan Way Sulan

0
380

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan home visit menjenguk anak penderia jantung bocor di Kecamatan Way Sulan.

Kepala Dinas Sosial setempat, Puji Sukanto mengatakan, anak yang dikunjungi bernama Resty Saputri (2), warga Dusun Sukadamai RT/RW 002/002 Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan.

“Hari ini kami sudah tugaskan Pendamping Rehabilitasi Sosial (Firdaus, dan Iin Nurhidayati) untuk home visit dan melakukan assessment kebutuhan klien tersebut,” kata Puji Sukanto dalam keterangannya, Senin (14/8/2023).

Puji mengatakan, klien merupakan anak penderita penyakit jantung bocor yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Klien sudah lima kali dibawa berobat di RS Harapan Kita Jakarta dan kontrol pemeriksaan rutin sebulan sekali di RS Airan Raya Bandarlampung.

“Ayah klien hanya bekerja serabutan sebagai buruh bangunan. Sementara ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga. Jadi kami mengusulkan klien ke program Atensi Kementerian Sosial RI agar klien mendapatkan bantuan selama pengobatan,” katanya.

Sementara itu, keluarga klien berharap bisa mendapatkan bantuan selama pengobatan anaknya. Orangtua klien juga berharap bisa membuka usaha dagang sembako dan beternak ayam untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Sesuai arahan pak Bupati Nanang Ermanto, Dinas Sosial harus cepat tanggap dan responsif melakukan penjangkauan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini