Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati di Kawasan TNWK Lampung Timur

0
4

LAMPUNG TIMUR, wartaalam.com-Petugas Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kabupaten Lampung Timur, menemukan seekor gajah betina jinak mati, Kamis (29/8/2024) malam.

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya, didampingi Kapolsek Labuhan Ratu Iptu Sukaryadi, Jumat (30/8/2024) mengatakan, informasi matinya gajah tersebut disampaikan petugas Pengelola Balai Konservasi TNWK.

Setelah menerima informasi, petugas gabungan kepolisian, polisi kehutanan, serta Tim Rumah Sakit Gajah TNWK, turun ke lokasi kejadian guna pemeriksaan dan observasi.

Gajah betina yang diberi nama Bunga, berusia sekira 40 tahun, dengan panjang tubuh 4 meter dan tinggi 2,5 meter.

Tim Medis yang dipimpin Drh. Hesti mengambil beberapa sampel, antara lain kulit, tulang, dan organ dalam gajah tersebut.

“Malam itu juga Tim Medis membedah dan mengambil beberapa bagian organ tubuh gajah itu sebagai bahan pemeriksaan necropcy, dan autopsi, guna mengetahui penyebab kematian hewan tersebut,” katanya.

Sampel dan organ tubuh gajah dibawa ke Laboratorium Forensik untuk pemeriksaan lebih mendalam, sementara bangkai gajah betina tersebut langsung dikuburkan di sekitar lokasi kejadian.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini