Viral di Medsos 5 Ekor Sapi Dibacok Warga, Ini Penjelasan Kapolsek Padang Ratu

0
627

Lampung Tengah, wartaalam.com – Lima ekor sapi sekarat dibantai warga usai makan tanaman jagung, di Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah, Jumat (29/12/2023). Peristiwa itu
sempat viral di media sosial.

Pemilik sapi, Zulkifli lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Padang Ratu namun pada akhirnya pemilik berdamai karena si pelaku mau ganti rugi.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, Kapolsek Padang Ratu Kompol Rahmin didampingi kasat Reskrim, kasat Intelkam dan kasi Humas menjelaskan, pelaku adalah pemilik ladang jagung di daerah setempat, BB.

Diduga karena kesal, pelaku lalu menggiring sapi-sapi milik Zulkfli ke dalam lubang galian parit yang berada di areal PTPN 7 Padang Ratu.

“Pelaku kemudian melukai lima ekor sapi milik korban hingga sekujur tubuh kelima ekor sapi milik Zulkifli dipenuhi luka tikaman,” ujarnya.

“Korban yang mendapati sapi-sapinya penuh luka sayatan langsung melapor ke Polsek Padang Ratu. Kemudian kami tindaklanjuti,” kata kapolsek kepada awak media saat dikonfirmasi, Rabu (3/1/2024).

Rahmin mengatakan, menurut pengakuan BB, alasannya melukai sapi tersebut karena ladang jagung miliknya diobrak abrik dan tanamannya dimakan kawanan sapi milik Zulkifli.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, kedua belah pihak sepakat untuk mediasi bersama polisi.

Kini, keduanya tengah sepakat untuk menjaga kedamaian dan sapi-sapi yang penuh luka tersebut akan diganti pelaku BB.

Kapolsek mengatakan, berita yang sempat viral di media sosial kemarin, bohong alias hoax.

Kejadian itu murni dilakukan karena hewan yang kelaparan memakan tanaman jagung milik warga.

“Karena kesal, pelaku lalu melukai sapi-sapi tersebut. Tapi masalah ini sudah clear dan mereka sepakat untuk berdamai,” ujarnya.

Dia menghimbau seluruh warga yang aktif di media sosial dan dunia maya, jangan mudah percaya dan terprovokasi terhadap berita hoax, pastikan dulu kebenarannya.

“Mari bersama kita jaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Lampung Tengah ini tetap aman, damai, dan sejuk, mengingat Pemilu 2024 sebentar lagi akan kita laksanakan,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini