Pemkab Lampung Selatan Apresiasi KKN Mahasiswa STAI Yasba Gelar Khitan Massal di Kecamatan Rajabasa

0
1914

Lampung Selatan, wartaalam.com–Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan apresiasi KKN mahasiswa STAI Yasba yang menggelar khitan massal di Kantor Desa Krinjing, Kecamatan Rajabasa, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan yang diinisiasi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba) Kalianda itu diikuti sekira 30 anak.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa STAI Yasba yang telah memberikan kontribusi dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Dia berharap, kegiatan sosial seperti itu ke depan bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.

“Alhamdulillah, adik-adik (mahasiswa) sudah betul-betul mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bukan hanya ilmu tapi beramal juga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAI Yasba Kalianda, Nursyamsi HZ mengatakan, khitan massal itu merupakan program KKN dari mahasiswa STAI Yasba Kecamatan Rajabasa.

Nursyamsi mengatakan, program KKN akan membantu mahasiswa mengembangkan ilmu yang didapat di dunia perkuliahan.

“Ini merupakan bentuk bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diterapkan para mahasiswa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut diberikan bantuan 30 paket sembako, 4 buah bola voli dan net, untuk warga Desa Cugung dan Kerinjing di Kecamatan Rajabasa. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini