Polres Lampung Utara Amankan Aksi Damai Forum Suara Masyarakat Lampung di Kantor Bawaslu dan KPU

0
339

Lampung Utara, wartaalam com–Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara mengamankan aksi damai Forum Suara Masyarakat Lampung (FSML) di Kantor Bawaslu dan KPU kabupaten setempat, Jumat (2/2/2024).

Dalam pengamanan aksi damai tersebut Polres Lampung Utara menerjunkan 100 personel gabungan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Arjon Syafrier.

Menurut Arjon mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut mengedepankan upaya persuasif.

“Kami dari personel Polres Lampung Utara melakukan pengaman aksi damai mengedepankan upaya persuasif dari rekan-rekan Forum Suara Masyarakat Lampung juga menyampaikan orasinya dengan damai,” ujarnya.

Menurut dia, pengawalan dan pengamanan tersebut merupakan tugas pokok menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Para personel yang melakukan pengaman juga dilakukan pengecekkan kesiapan sebelum melakukan pengamanan.

Dalam orasinya FSML menyampaikan sikap antara lain Kami Forum Suara Masyarakat Lampung siap mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024, Kami Forum Suara Masyarakat Lampung akan ikut serta mengawasi dan mengawal proses berlangsungnya Pemilu 2024.

Kami Forum Suara Masyarakat Lampung akan mendukung Panwaslu dan meminta panwaslu dan KPU bertindak tegas jika ada pejabat negara yang ikut berkampanye. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini