Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Bus di Tulangbawang Barat

0
162

Tulangbawang Barat, wartaalan.com – Polres Tulangbawang Barat mengungkap penyebab bus AntarKota Dalam Provinsi (AKDP) yang terbakar di Jalan Lintas Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (20/12/2023) sore.

“Hasil olah tempat kejadian perkara, serta keterangan saksi dan bukti, kebakaran bus disebabkan korsleting listrik pada mesin,” ujar Kasat Lantas Polres Tulangbawang Barat Iptu Samsi Rizal mewakili Kapolres setempat AKBP Ndaru Istimawan.

Samsi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena sopir menyelamatkan diri. Sedangkan kerugian materiil diperkirakan Rp 125 juta.

Menurut Samsi, bus dengan Nopol BE 2430 W yang dikemudikan Sukardi (52), asal Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar.

Sesampainya di Jalan Lintas Tiyuh Murni Jaya, sopir melihat ada api yang keluar dari bagian tengki bahan bakar.

Kemudian bus diparkir di pinggir jalan, lalu sopir mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun api semakin membesar hingga menghanguskan seluruh bagian bus.

Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang langsung memadamkan api, setelah beberapa saat api padam.

Akibat kejadian tersebut 1 unit bus Mitsubishi hijau Nopol BE 2430 W dalam keadaan hangus, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan sopir mengalami luka bakar kedua tangan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini